The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sensor di Mobil Tesla Salah Deteksi, Mengira Bulan Sebagai Lampu Kuning di Jalan
Sensor mobil Tesla yang salah deteksi bulan sebagai lampu kuning (photo/Twitter/@JordanTeslaTech)
Otomotif

Sensor di Mobil Tesla Salah Deteksi, Mengira Bulan Sebagai Lampu Kuning di Jalan

Rabu, 28 Juli 2021 13:19 WIB 28 Juli 2021, 13:19 WIB

INDOZONE.ID - Tidak ada teknologi yang sempurna di dunia ini, bahkan sistem Autopilot berbasis Artificial Intelligence yang ada di mobil Tesla masih bisa mengalami kesalahan seperti yang terjadi kepada pengguna Tesla satu ini.

Diketahui bahwa pengguna mobil listrik Tesla bernama Jordan Nelson mengabadikan momen ketika sensor di mobilnya salah menganggap bulan yang ada di langit sebagai lampu lalu lintas saat berwarna kuning.

Memang saat itu bulan yang muncul di sore hari itu sedang bagus-bagusnya. Dimana bulan tersebut pun memiliki warna oranye dan memiliki bentuk bulat sempurna.

Hal tersebut lah yang tampaknya membuat sensor mobil Tesla-nya mendeteksi jika bulan tersebut adalah cahaya yang dihasilkan dari lampu lalu lintas. Karena kesalahan tersebut, sistem autopilot di mobilnya tidak memperbolehkan mobilnya untuk melaju lebih cepat.

"Hai Elon Musk, kamu mungkin harus memperlihatkan ini kepada tim di Tesla karena bulan ini berhasil menipu sistem autopilot. Mobilnya berpikir bulan tersebut sebagai lampu kuning dan membuat mobilnya jadi berjalan lambat," tulis Jordan Nelson di Twitter-nya.

Tentunya hal tersebut mengundang perhatian banyak orang. Pasalnya kini sistem autopilot dari Telsa bisa kita bilang sebagai sistem autopilot tercanggih di mobil. Tetapi ternyata sistem tersebut masih menghadirkan beberapa kesalahan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US