The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Honda Recall 94.443 Unit Mobil di Indonesia Karena Masalah Fuel Pump!
Logo Honda di salah satu mobil buatannya (photo/Unsplash/emrecan arik)
Otomotif

Honda Recall 94.443 Unit Mobil di Indonesia Karena Masalah Fuel Pump!

Jumat, 04 Juni 2021 14:14 WIB 04 Juni 2021, 14:14 WIB

INDOZONE.ID - PT Honda Prospect Motor (HPM) baru-baru ini mengumumkan bahwa sampai saat ini, ada total sebanyak 94.443 unit mobil buatannya yang ada di Indonesia yang mendapatkan recall karena terdapat masalah di bagian fuel pump.

Sebenarnya recall ini sudah dilakukan sejak tahun lalu dimana pada saat itu Honda mengumumkan ada 85.025 unit mobil keluaran tahun 2017-2019 yang harus direcall, kini jumlahnya pun telah bertambah.

Diketahui bahwa jenis-jenis mobil Honda yang terkena recall ini antara lain adalah Honda Brio, Honda Mobilio, Honda Jazz, Honda BR-V, Honda HR-V, Honda CR-V, Honda City, Honda Civic dan Honda Accord tahun 2019.

Pihak Honda sendiri mengatakan bahwa masalah fuel pump ini bisa berakibat kepada mesin mobil yang tak dapat dinyalakan atau mati tiba-tiba saat digunakan.

Kini kampanye penggantian komponen fuel pump sudah dilakukan tepat pada tanggal 4 Juni hari ini dimana Honda berupaya memberikan informasi tersebut kepada pemilik mobil yang mengalami masalah fuel pump tersebut.

Nantinya deal resmi Honda di seluruh Indonesia juga akan mengirim surat ke alamat terakhir yang terdaftar untuk menjelaskan proses penggantian komponen fuel pump jika mobilnya memang masuk ke dalam kategori mobil yang mengalami masalah.

Proses penggantian fuel pump sendiri disebut memakan waktu satu atau satu setengah jam dimana beberapa dealer Honda juga akan menawarkan layanan pick up service sehingga pemilik mobil tidak perlu repot-repot membawa mobilnya ke dealer.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US