India Luncurkan Motor Listrik Pekan Depan
Tampilan motor listrik e-premium asal India. (DRIVESPARK)
Otomotif

India Luncurkan Motor Listrik Pekan Depan

Dibekali baterai lithium-ion yang cukup besar.

Rabu, 29 Januari 2020 14:50 WIB 29 Januari 2020, 14:50 WIB

INDOZONE.ID - Dunia otomotif Indonesia tertinggal cukup jauh dari India. Jika produk-produk lokal otomotif masih sebatas wacana berbeda dengan dengan Negeri Hindustan yang terus melahirkan produk-produk asli buatannya sendiri.

Salah satu produk terbaru dari India yang akan dipamerkan yakni motor listrik. Kabarnya, sebuah merek asal india yakni Everve Motors yang berbasis di Pune, India akan meluncurkan prototipe skuter e-premium di Auto Expo 2020, pekan depan.

Rushlane, Rabu (29/1/2020) menyebutkan prototipe skuter listrik Everve ini dibekali dengan baterai lithium-ion yang cukup besar sehingga kecepatan maksimalnya bisa mencapai 110 Km per jam. Sementara kemudahan pengecasan baterai bisa dilakukan melalu soket pengisian berukuran 5 ampere.

Secara desain skuter e-premium ini sangat futuristik dengan bentuk tubuh yang berotot dibentuk dari garis lancip yang tegas pada setiap sudut bodinya. Bagian lampunya juga terlihat lebih sipit dan efisien sehingga senada dengan lekukan tajam fairingnya.

Dari bentuk dan ukurannya yang cukup bongsor, motor listrik asal India ini nampaknya memiliki kelas yang sama dengan Honda PCX dan Yamaha NMax. Meski terbilang baru namun inovasi teknologi mereka pun tak bisa pandang sebelah mata.

Fitur-fitur yang disematkan pada skuter ini antara lain informasi tentang jangkauan, status baterai, peta, lokasi, informasi mode kendaraan, boost, dan beberapa fitur lainnya yang bisa dilihat dari bagian dashboardnya. Meski gambarnya sudah cukup banyak, namun detail informasi mengenai motor ini belum dibuka, sebelum diperkenalkan.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US