Balap Enduro Berhasil Tingkatkan Promosi Pariwisata Lokal
Balap Enduro Trail sambik eksplorasi wisata. (Bikerstone)
Otomotif

Balap Enduro Berhasil Tingkatkan Promosi Pariwisata Lokal

Promosi lokasi wisata di wilayah Kabupaten Bogor.

Rabu, 26 Februari 2020 12:06 WIB 26 Februari 2020, 12:06 WIB

INDOZONE.ID - Ajang balap dan uji ketahanan, Buitenzorg Rally Enduro 2020, berlangsung sukses. Event balap perdana dengan konsep Rally dan Enduro yang turut mengeksplorasi pariwisata Jawa Barat ini didukung KONI, Kabupaten Bogor.

Mengambil lokasi event di Klapanunggal, Bogor, Jawa Barat, ajang ini juga turut mempromosikan lokasi wisata di wilayah Kabupaten Bogor.

bogor
Wisata di Bogor (wisatabogor.id)

Salah satunya Gua Lalay yang menjadi ikon wisata setempat. Pembukaan event ini dimeriahkan juga dengan penyambutan Lengser yang dikenal sebagai upacara adat tradisional dari tatar Jawa Barat. 

Ketua KONI Kabupaten Bogor Brigjen Ahmad Junaedi Saefudin mengatakan ajang balap yang turut mendukung eksplorasi wisata sangat menarik karena memberikan dampak yang baik bagi perkembangan daerah wisata lokal ke depan.

"Kita sangat mengapresiasi ajang balap dengan konsep yang unik dan menarik. Lewat balap sebuah destinasi wisata ikut diangkat oleh para rider motor cross. Ini sangat menarik," katanya di Jakarta, Rabu (26/2/2020).

Curug Cigamea, Bogor
Curug Cigamea, Bogor (wisatabogor.id)

Tercatat 242 peserta melakukan start pada ajang Buitenzorg Rally Enduro 2020. Peserta ini hadir dari seluruh daerah yang ada di Indonesia, mulai dari Sidrap Sulawesi, Ngawi Jawa Timur, Cilacap dan banyak tim lainnya yang berasal dari Jawa Barat sendiri sebagai tuan rumah penyelenggaraan Enduro Rally ini. 

Dalam balapan ini perolehan waktu peserta dihitung dengan melakukan scan QR Code yang telah ditentukan lokasi titik check point-nya. Tim Timetrax dari Malang yang dipilih oleh penyelenggara sebagai timing system, melakukan pencatatan waktu secara realtime dan online.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita
Yulia Marianti
Wilfridus Kolo

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU