The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

7 Rekomendasi Sepeda Gunung (Mountain Bike) Terbaik, Harga Terjangkau
Ilustrasi bersepeda (Unsplash/@ocen)
Otomotif

7 Rekomendasi Sepeda Gunung (Mountain Bike) Terbaik, Harga Terjangkau

Jumat, 03 Juli 2020 15:06 WIB 03 Juli 2020, 15:06 WIB

INDOZONE.ID - Sepeda gunung (mountain bike) kini mulai diminati masyarakat lagi. Beberapa merek sepeda gunung yang sudah banyak dikenal, seperti United, Polygon, Wimcycle dan lainnya, cukup mudah ditemukan.

Perusahaan produsen sepeda pun berlomba-lomba menghadirkan berbagai variasi model dan tipe sepeda gunung terbaik yang dapat digunakan untuk aktivitas sehari-hari maupun kegiatan tracking di alam.

Nah, buat kamu yang berniat membeli sepeda gunung, tetap harus memperhatikan komponen penting seperti material frame, sistem pengereman, diameter ban, sampai bobot sepeda.

Rekomendasi Sepeda Gunung (Mountain Bike) Terbaik

Dalam hal memilih sepeda mountain bike terbaik, biasanya akan sebanding dengan harga jualnya yang terbilang bervariasi, mulai dari kisaran ratusan ribu sampai puluhan juta.

Namun, harga tersebut tentunya sepadan dengan kualitas dan keunggulan masing-masing tipe sepeda gunung (mountain bike) terbaik ini.

Dirangkum Indozone, berikut rekomendasi sepeda gunung atau sepeda mountain bike (MTB) yang bisa jadi pilihan kamu dengan kualitas terbaik:

1. Sepeda Gunung Odessy ATXS 500

rekomendasi sepeda gunung terbaik Odyssey
Odessy ATXS 500 (shopee.co.id)

Rekomendasi sepeda gunung terbaik yang pertama yaitu tipe Odessy ATXS 500. Harga sepeda gunung ini boleh dibilang masih terjangkau, sekitar Rp1,5 juta.

Dengan harga segitu, kamu sudah bisa menikmati sepeda gunung kualitas terbaik dengan frame yang terbuat dari material alloy (logam campuran).

Selain itu, Odessy ATXS 500 dilengkapi dengan thunbshifter pada sistem pengoperan (ganti) gigi, sehingga lebih memudahkan kamu sebagai pengguna.

2. Sepeda Gunung 26 Atlantis Harley 660

rekomendasi sepeda gunung terbaik Atlantis Harley
Sepeda gunung Atlantis Harley (arenamodifikasi.club)

Dilihat dari tampilannya, sepeda gunung 26 Atlantis Harley 660 cocok digunakan bagi kamu penggemar cross country, karena termasuk sepeda yang ringan dipakai dengan bobot 39 kg.

Keunggulan lain dari tipe mountain bike ini yaitu dilengkapi dengan rem cakram pada kedua roda yang bisa mencegah risiko berbahaya saat bersepeda.

3. Sepeda Gunung Polygon Monarch 2.0 Gent

rekomendasi sepeda gunung terbaik Polygon Monarch 2.0 Gent
Polygon Monarch 2.0 Gent (bukalapak.com)

Bagi warga perkotaan, sepeda gunung tipe Polygon Monarch 2.0 Gent bisa menjadi pilihan terbaikmu, baik untuk pesepeda perempuan maupun pria.

Keunggulan sepeda gunung ini yaitu frame sepeda yang terbuat dari baja tipe Hi-Ten Steel anti karat, rem cakram mekanik, dan suspense standar kualitas sepeda gunung.

Dengan kualitas terbaik, sepeda gunung Polygon Monarch 2.0 Gent membuat kamu nyaman bersepeda, entah itu di jalanan perkotaan atau berkerikil sekali pun.

4. Sepeda Gunung Pacific Revolt 3.0 21 Speed

rekomendasi sepeda gunung terbaik Pacific Revolt 3.0 21 Speed
Pacific Revolt 3.0 21 Speed (sepedapancal.com)

Meski terbuat dari frame berbahan baja, sepeda gunung modern Pacific Revold 3.0 21 Speed memiliki bobot ringan sehingga kamu tidak perlu susah payah mengayuh sepeda.

Pacific Revolt 3.0 21 Speed juga hadir dengan 21 kombinasi transmisi yang bisa diutak-atik sesuai kebutuhan. Jadi, momen bersepeda di medan berat sekali pun tidak akan jadi kendala.

5. Sepeda Gunung Wimcycle Roadchamp 1.0

rekomendasi merek sepeda gunung terbaik Wimcycle Roadchamp
Sepeda gunung Wimcycle Roadchamp 1.0 (bukalapak.com)

Berikutnya, ada rekomendasi sepeda gunung terbaik merek Wimcycle yakni Wimcycle tipe Roadchamp 1.0. Keunggulan sepeda ini salah satunya menggunakan frame Hi-Tensile Steel Diamond berbobot ringan.

Walaupun bobotnya ringan, Wimcycle Roadchamp 1.0 dibekali dengan sparepart cukup lengkap, seperti front fork yang menggunakan suspensi terbaik.

Bagi kamu yang suka gowes di alam bebas, di dalam hutan, bahkan trek pegunungan yang penuh tantangan, sepeda gunung ini tetap membuat kamu nyaman saat bersepeda.

6. Sepeda Gunung Tabibitho Mischief 2.0

rekomendasi sepeda gunung terbaik Tabibitho Mischief
Tabibitho Mischief 2.0 (tabibitho.com)

Tabibitho Mischief 2.0 didesain dengan tampilan futuristik dan menarik, serta frame yang terbuat dari aluminium ringan.

Walaupun termasuk tipe sepeda gunung, Tabibitho Mischief 2.0 sangat bisa dipakai untuk keperluan jalan-jalan di perkotaan dan keperluan fitness.

Begitu melihat tampilan sepeda ini, kamu pasti langsung terpikat karena ditata dengan sistem routing cable, sehingga memberi kesan elegan.

Rem sepeda juga dibuat dengan cakram kuat saddle aman, dan pengoperasian gigi yang mudah. Pengguna pun akan merasakan kenyamanan selama bersepeda.

7. Sepeda Gunung United Bike Crossline 3.00

rekomendasi sepeda gunung terbaik United Bike Crossline
United Bike Crossline 3.00 (shopee.co.id)

Terakhir, Indozone merekomendasikan sepeda gunung kualitas terbaik dari merek United, bernama United Bike Crossline 3.00. Sepeda gunung ini cocok kamu gunakan di semua medan perjalanan, termasuk medan off-road. 

Apalagi, sepeda ini sudah dilengkapi dengan frame Crossline Hydra Alloy 16" yang teruji kuat, tahan lama, dan anti karat. Ban sepeda gunung ini pun didesain besar dan lebar.

Keunggulan lainnya yaitu dilengkapi dengan fork zoom 380 yang membuatnya tahan akan guncangan kuat sekali pun, baik ketika bersepeda di medan berbatu ataupun licin.


Nah, itulah beberapa rekomendasi sepeda gunung terbaik atau sepeda mountain bike (MTB) terbaik untuk memudahkan kamu bersepeda di semua medan perjalanan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Rizka
Rizka

Rizka

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US