The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Fabio Quartararo Disidangi FIM, Akibat Keciduk Langgar Aturan Uji Privat MotoGP
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo. (Instagram/@fabioquartararo20)
Otomotif

Fabio Quartararo Disidangi FIM, Akibat Keciduk Langgar Aturan Uji Privat MotoGP

Jumat, 03 Juli 2020 16:20 WIB 03 Juli 2020, 16:20 WIB

INDOZONE.ID - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo akan mengikuti sidang FIM saat gelaran MotoGP Spanyol apda 16-19 Juli mendatang. Hal ini dikarenakan Quartararao terindikasi melanggar aturan uji privat. 

Sekadar informasi, aturan tes privat untuk pabrikan non-konsesi (Honda, Yamaha, Suzuki, dan Ducati) disebutkan bahwa pembalap dilarang memakai motor kelas premier, dan hanya diperbolehkan menggunakan motor produksi massal dari pabrikan. 

Pembalap juga dilarang melakukan uji coba di sirkuit yang akan dipakai balapan dalam dua pekan uji tes. Lalu, larangan juga diberlakukan kepada pembalap Moto2 dan Moto3 dengan mesin yang dipakai balap.

Secara singkat, pihak FIM akan mengadakan sidang di Jerez, Spanyol dan melakukan investigasi secara dalam. Sebenarnya, FIM tak menyebut nama Quartararo secara terang-terangan sebagai tersangka. 

Akan tetapi, dapat dipastikan bahwa pembalap tersebut adalah Quartararo dikarenakan melalukan tes dua hari di Paul Ricard, Prancis. 

Pada saat itu, Quartararo memakai motor YZF-R1 yang sudah dimodifikasi performanya sehingga speknkya sudah jauh dibanding standarnya, dan melannggar aturan. 

Meski demikian, Fabio Quartararo dilaporkan menanti hukuman, namun hanyalah hukuman ringan dikarenakan tidak cukup tahu dan tidak sengaja. Hal ini karena Fabio Quartararo mengunggahnya di media sosial secara santai.

Di sisi lain, FIM maupun Fabio Quartararo belum beri penjelasan ataupun komentar akan permasalahan ini. Jadi, ditunggu saja ya guys informasi selanjutnya!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Fernando Sutanto
Zal

Zal

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US