The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Wih! Emula Hadirkan 3 Pilihan Suara pada Motor Listrik, Begini Raungannya!
Tampilan motor listrik Emula saat dilakukan uji coba dyno. (SS/Youtube/Emula)
Otomotif

Wih! Emula Hadirkan 3 Pilihan Suara pada Motor Listrik, Begini Raungannya!

Sabtu, 30 Mei 2020 17:00 WIB 30 Mei 2020, 17:00 WIB

INDOZONE.ID - Berbeda dengan motor listrik pada umumnya, pihak Emula Electric Motorcycle bakal menawarkan inovasi baru pada segmen motor listrik. Inovasi yang dimaksud tergolong unik dan belum pernah dilakukan pabrikan lainnya yaitu dengan memberikan suara pada motor listrik. 

Suara yang dihasilkan bukanlah berasal dari mesin atau knalpot, melainkan dari speaker yang diselipkan pada tangki motor. Melansir Autoevolution, motor listrik Emula bakal hadir dalam 3 pilihan suara. 

Dilaporkan, pengendara motor Emula bisa memilih pilihan suara mesin dimulai dari 600cc 4 langkah diklaim mampu menghembuskan tenaga hingga 100 dk pada angka 13.000 rpm seperti pada motor kelahiran 1999. 

Lalu, pengendara juga dapat memilih suara mesin 800cc 4 langkah 2 silinder dengan keluaran tenaga 77 dk pada angka 9.000 rpm. Serta, pengendara juga dapat memakai suara mesin 250cc 2 langkah 2 silinder dengan keluaran tenaga 60 dk pada angka 12.500 rpm. 

Tidak sampai di situ saja, motor listrik Emula ini juga dilengkapi kopling imitasi agar menecerminkan motor konvensional pada umumnya. Namun, yang membuat motor ini unik adalah kopling dapat bekerja sesuai dengan putaran mesin bersama dengan perpindahan pedal. 

Emula juga tidak lupa memasangkan knalpot imitasi guna mencerminkan tampilan layaknya sport bike konvensional. Meski demikian, pihak Emula tidak meberikan informasi tentang ketangguhan jarak yang dapat ditempuh motor listrik ini.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fernando Sutanto

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US