The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

KTM Resmi Perpanjang Kontrak dengan MotoGP, Tetap Balapan untuk 5 Tahun ke Depan
Tampilan motor pabrikan KTM di MotoGP. (photo/Instagram/@ktmfactoryracing)
Otomotif

KTM Resmi Perpanjang Kontrak dengan MotoGP, Tetap Balapan untuk 5 Tahun ke Depan

Jumat, 15 Januari 2021 14:15 WIB 15 Januari 2021, 14:15 WIB

INDOZONE.ID - Pabrikan KTM resmi memperpanjang kontrak sebagai kontestan di kelas MotoGP. Diketahui, KTM sendiri akan tetap balapan di MotoGP untuk 5 tahun ke depan, atau tepatnya hingga musim 2026 berakhir.

Perpanjangan kontrak KTM ini tidaklah mengejutkan publik, mengingat beragam tren positif mulai berhasil mereka tunjukkan khususnya pada musim 2020 lalu.  Selain KTM, langkah ini juga diikuti tim satelit Tech3 yang juga menandatangani kontrak untuk 5 tahun ke depan. Melihat hal itu, Direktur KTM Motorsport yaitu Pit Beirer memberikan komentarnya.

"Aku sangat senang bisa mengumumkan kontrak lima tahun baru ini dengan Dorna," ungkap Pit Beirer mengutip Crash.net.

"Aku ingin menggunakan kesempatan ini untuk berterima kasih kepada Dorna secara khusus, Carmelo Ezpeleta dan seluruh timnya karena kita sudah memiliki empat tahun yang hebat bersama dan mereka adalah mitra yang sangat profesional dalam olahraga penting ini," lanjutnya. 

Sejak melakukan debut profesional pada 2017, KTM berhasil meraih 3 kemenangan yang diraih di musim 2020 lewat pembalap andalannya, Miguel Oliveira dan Brad Binder. Sedangkan Pol Espargaro meraih 5 podium di 2020 dan menempati posisi 5 pada klasemen akhir MotoGP 2020.

Meski demikian, KTM dilaporkan telah mundur dari kelas Moto2 sejak akhir 2019 lalu sebagai pembuat sasis demi lebih berkonsentrasi di kelas MotoGP dan Moto3. Namun, KTM sendiri tetap berpartisipasi dalam kerja sama dengan tim Ajo Motorsport. 

Jadi, gimana guys menurut kamu, apakah KTM bisa tampil kompetitif di kelas MotoGP? Tulis pendapat kamu di kolom komentar dan ditunggu informasi selanjutnya ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
Fernando Sutanto

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US