The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Toyota Luncurkan Corolla Cross Macho, Ini Spesifikasinya
Tampilan Toyota All New Corolla Cross. (Dok.Toyota).
Otomotif

Toyota Luncurkan Corolla Cross Macho, Ini Spesifikasinya

Canggih dan elegan. 

Kamis, 06 Agustus 2020 13:13 WIB 06 Agustus 2020, 13:13 WIB

INDOZONE.ID - PT Toyota-Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan All New Corolla Cross, sebuah SUV High Compact yang menawarkan berbagai keunggulan dengan memadukan teknologi canggih, desain elegan, dan ketangguhan ala SUV yang akan menunjang aktivitas dan style penggunanya.

President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda mengatakan model baru Corolla Cross ini sebagai bagian dari komitmen Toyota dalam memberikan experience berbeda bagi pengguna mobil di Tanah Air.

"All New Corolla Cross mengusung konsep Simple & Stylish with Urban Sleek Look, All New Corolla Cross hadir dengan style yang elegan, pengalaman berkendara yang menyenangkan, dilengkapi teknologi advance dengan keunggulan SUV Toyota yang tangguh, dan nilai fungsionalitas tinggi,” kata Matsuda di Jakarta, Kamis (6/8/2020).

Desain eksterior Corolla Cross menampilkan kesan elegan, dinamis, dan powerful sebagai trademark Corolla. Postur tubuh yang tinggi dan kesan macho membuatnya tampil mengesankan sebagai model SUV berkelas dan stylish.

All New Corolla Cross hadir dalam dua varian yang semuanya memiliki transmisi CVT yaitu All New Corolla Cross 1.8 versi Gasoline dan All New Corolla Cross Hybrid Electric Vehicle (HEV). kehadiran dua model ini akan menguatkan posisi Toyota sebagai brand dengan varian kendaraan elektrifikasi terbanyak di Indonesia.

Model kabin dengan interior mewah Corolla Cross (Dok.Toyota)
Model kabin dengan interior mewah Corolla Cross (Dok.Toyota)

All New Corolla Cross varian gasoline menggunakan engine 1.8L 2ZR-FE yang mampu menyemburkan power maksimum 140 ps pada 6.400 rpm dan torsi 17,5 kgm di 4.000 rpm, yang memberikan pengalaman menarik dalam berkendara.

All New Corolla Cross memiliki mesin HEV dengan kode 2ZR-FXE berkapasitas 1.798 cc 4-silinder DOHC dengan teknologi VVT-i yang sanggup menghasilkan power maksimum sebesar 98 PS dan torsi 14,5 Kgm. Motor listriknya mampu menghasilkan power maksimum sebesar 72 PS dan torsi sebesar 16,6 Kgm.

Marketing Director PT. Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy mengatakan dengan adanya COVID-19 ini kian menjadikan masyarakat lebih peduli atas pentingnya kesehatan yang salah satunya juga dapat mempengaruhi pemilihan kendaraan untuk menunjang mobilitas dan merujuk pada kendaraan ramah lingkungan.

"Untuk berkontribusi menghadirkan lingkungan yang sehat di masa depan berkat emisi gas buang rendah dan irit bahan bakar. Dan itu bisa dipenuhi oleh kendaraan elektrifikasi dimana Toyota menyediakan opsi mesin HEV pada All New Corolla Cross,” ujarnya.

SUV perkotaan ini berkapasitas 5-penumpang ini memiliki panjang 4.460 mm, lebar 1.825 mm, dan tinggi 1.620 mm. Ia memiliki Wheelbase 2.640 mm sehingga memberikan ruang kabin yang luas baik untuk penumpang maupun bagasi besar untuk penyimpanan barang.

All New Corolla Cross menggunakan platform Toyota New Global Architecture C-segment (TNGA-C) dengan pengembangan bodi rigid dan sistem suspensi yang didesain khusus untuk memberikan peredaman yang empuk dan nyaman sehingga nyaman di jalan perkotaan, tol, dan pedesaan, termasuk sokongan ground clearance setinggi 165 mm.

All New Corolla Cross dibekali fitur canggih seperti steering switch, AC digital dual zone, panel instrumen disandingkan dengan MID 4,2 inci, head unit 9 inchi IPS display dilengkapi sarana radio, Bluetooth, NFC, Miracast, dan voice command, moonroof, dan rain sensor di balik kaca depan untuk mengaktifkan wiper secara otomatis.

Fitur keamanan juga memadai mulai dari rem ABS+EBD, 3 point seat belt with pretensioner and force limiter, 7-airbags, Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Control (VSC), Emergency Brake Signal (EBS), sensor parkir di depan dan belakang, kamera parkir di belakang, serta ditambah immobilizer dan alarm.

Dengan semua keunggulan yang diberikan padanya All New Corolla Cross dibanderol Toyota dengan harga Rp 497 juta untuk model hybrid sementara varian gasoline dihargai Rp 457 juta On the Road Jakarta

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Wilfridus Kolo
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
M Fadli

M Fadli

Writer
Wilfridus Kolo

Wilfridus Kolo

Reporter
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US