The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bulan Depan, Toyota Kembali Luncurkan Produk Terbaru di India, Ini Spesifikasinya!
Tampilan teaser Toyota Urban Cruiser. (Dok. Rushlane)
Otomotif

Bulan Depan, Toyota Kembali Luncurkan Produk Terbaru di India, Ini Spesifikasinya!

Rabu, 05 Agustus 2020 17:00 WIB 05 Agustus 2020, 17:00 WIB

INDOZONE.ID - Toyota kembali gencar-gencarnya memperkenalkan produk terbaru dengan konsep SUV atau crossover. Setelah meluncurkan Yaris Cross dan Corolla Cross, Toyota masih memiliki satu lagi produk baru di segmen ini. 

Melansir Rushlane, Toyota dalam waktu dekat akan memperkenalkan varian SUV kompak terbaru mereka di pasar India. Berbeda dengan Yaris Cross & Corolla Cross yang mengambil dari basis Toyota, SUV kompak terbaru ini dilaporkan mengambil basis kendaraan lain. 

Adapun basis yang dipakai Toyota merupakan di-rebranding Maruti Suzuki Vitara Brezza. Dalam sebaran teasernya, Toyota memberi julukan SUV ini sebagai "Urban Cruiser: The Youngest Urban SUV From Toyota". Toyota juga percaya bahwa SUV ini akan bersaing dengan Hyundai Venue, Renault Kiger, Kia Sonet, Mahindra XUV300, Tata Nexon, dan Nissan Magnite yang akan dirilis di India.

Melihat hal itu, Senior Vice President, Sales and Service Toyota di Kirloskar Motor (TKM), Naveen Soni pun memberikan komentarnya.

"Kami sangat senang mengumumkan rencana kami untuk meluncurkan Toyota Urban Cruiser. Dengan pendekatan yang mengutamakan pelanggan, TKM selalu berusaha memenuhi aspirasi pelanggannya dengan memperkenalkan produk baru dan Toyota Urban Cruiser adalah upaya lain untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus berkembang," ujar Naveen Soni.

Untuk jantung pacu, Toyota Urban Cruiser akan mengusung mesin bensin 1.5 L milik Maruti Suzuki Vitara Brezza. Mesin ini dilengkapi sistem transmisi gearbox manual 5-percepatan & otomatis 4-percepatan dengan keluaran tenaga 103 dk dan torsi 138 Nm. Kabarnya, SUV ini dirilis pada September 2020 dan pemesanan akan dibuka pada 22 Agustus yang akan datang.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Fernando Sutanto
Zal

Zal

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US