The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Marc Marquez Jatuh di MotoGP Portugal 2022, Singgung Kecelakaan Fatal di Mandalika
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. (Instagram/@marcmarquez93)
Otomotif

Marc Marquez Jatuh di MotoGP Portugal 2022, Singgung Kecelakaan Fatal di Mandalika

Minggu, 24 April 2022 14:58 WIB 24 April 2022, 14:58 WIB

INDOZONE.ID - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, terjatuh di GP Portugal 2022. Namun, dia mengatakan bahwa kondisi fisiknya tak separah saat kecelakaan fatal di sirkuit Mandalika, Indonesia usai pemeriksaan.

Seperti diketahui, The Baby Alien sempat mengalami gegar otak dan diplopianya kambuh usai kecelakaan di Mandalika. Hal itu membuatnya terpaksa harus melewatkan balapan perdana di Mandalika dan juga di Argentina.

Terbaru, juara MotoGP enam kali itu kembali terjatuh dari kuda besinya pada sesi Latihan Bebas 3 di trek basah Sirkuit Algerve. Hal itu jelas membuat timnya khawatir lantaran kepalanya terbentur ke aspal hingga membuat kaca helmnya pecah.

Baca juga: Marquez Sering Jatuh dan Cedera, Lorenzo: Makanya Jangan Sembrono!

Beruntung, Marquez langsung dapat bangkit dan kembali ke pit dengan motornya. Dia pun mengaku bahwa kondisinya baik-baik saja walaupun sedikit merasa sakit pada lehernya. 

Menurutnya, kecelakaan yang dialaminya di Algerve tidak separah yang terjadi di Mandalika beberapa waktu yang lalu.

“Memang benar kecelakaan di Indonesia adalah kecelakaan besar. Walaupun di sini saya mendarat dan kepala saya terbentur tapi tidak terjadi apa-apa. Saya merasakan sakit di leher saya, tapi itu normal,” ujar Marquez dikutip dari Crash, Minggu (24/4/2022).

“Dr Charte langsung mendatangi saya dan menanyakan dua atau tiga pertanyaan. Dia berkata, 'di mana Anda jatuh?  Sudut yang mana?' dan di Indonesia, saya tidak menjawab. Hari ini saya langsung bisa menjawabnya,” tuturnya.

The Baby Alien pun mampu melanjutkan perjalanannya ke sesi kualifikasi usai insiden tersebut. Bahkan, dia nyaris meraih pole position dengan catatan waktu terbaiknya.

Hal ini lantaran catatan waktunya dianulir pada menit-menit terakhir karena bendera kuning dikibarkan, menyusul jatuhnya rekan setimnya, Pol Espargaro. 

Marc Marquez pun harus puas memulai balapan dari urutan kesembilan pada balapan MotoGP Portugal 2022 yang akan berlangsung pada Minggu (24/4/2022) pukul 19.00 WIB.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Simon Iqbal Fahlevi

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US