The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Fiat Bakal Setop Produksi Mobil Bensin dan Diesel Per Tahun 2030 Nanti
Tampilan logo perusahaan otomotif Fiat (photo/Unsplash/Lisa Risager)
Otomotif

Fiat Bakal Setop Produksi Mobil Bensin dan Diesel Per Tahun 2030 Nanti

Minggu, 13 Juni 2021 11:43 WIB 13 Juni 2021, 11:43 WIB

INDOZONE.ID - Produsen otomotf asal Italia yaitu Fiat diketahui telah memutuskan untuk berhenti memproduksi dan juga menjual mobil berbahan bensin dan diesel per tahun 2030 mendatang.

Pihaknya disebut ingin mewujudkan rencana besarnya untuk menjadi produsen otomotif yang memproduksi mobil listrik agar lebih ramah lingkungan.

"Antara tahun 2025-2030, line up produk kami semuanya akan berbekal listrik dan secara bertahap, kami hanya akan menjual mobil listrik saja, ini akan menjadi perubahan besar bagi Fiat," ucap bos Fiat, Oliver Francois dikutip dari Autocar.

Oliver juga mengatakan bahwa tahun 2030 menjadi waktu yang cocok bagi Fiat untuk mengubah strategi perusahaan mereka karena mau-tidak-mau mereka juga harus beralih ke kendaraan listrik agar bisa terus bertahan di industri otomotif.

Saat ini sejumlah negara-negara besar juga bersiap untuk melarang produsen mobil untuk menjual mobil berbahan bensin dan diesel. Maka dari itulah banyak produsen otomotif yang juga harus ikut dengan aturan tersebut demi bisa memasarkan mobilnya di negara itu.

Untuk Fiat sendiri, kini langkah pertama mereka untuk masuk ke industri kendaraan listrik adalah dengan mobil Fiat 500 Electric.

"Keputusan untuk meluncurkan Fiat 500 Electric sudah kami rencanakan bahkan sebelum COVID-19. Saat itu kami sudah sadar bahwa kita harus mengambil sebuah tindakan untuk planet Bumi ini," lanjut Oliver.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US