The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dua Model Yamaha Fazzio ini Siap Menjegal Laju Scoopy, Selisih 300 Ribu Adakah Bedanya?
Dua model Yamaha Fazzio (Yamahaindonesia)
Otomotif

Dua Model Yamaha Fazzio ini Siap Menjegal Laju Scoopy, Selisih 300 Ribu Adakah Bedanya?

Modelnya kekinian.

Senin, 17 Januari 2022 14:35 WIB 17 Januari 2022, 14:35 WIB

INDOZONE.ID -  PT Yamaha Motor Indonesia (YMI) pagi ini resmi merilis ke pasar skutik terbarunya. Ini dia spesifikasi lengkap dari Yamaha Fazzio hybrid. Cuma selisih Rp 300 ribu adakah perbedaan dari kedua model tersebut?

Yamaha Fazzio
Mesin baru Blue Core (YMI)

Fazzio yang resmi hadir dan sudah bisa dipesan konsumen terdiri dua varian Neo dan Lux. Keduanya, mengusung mesin bensin SOHC (Single Overhead Camshaft), 1 silinder isi silinder 124.86 cc, daya maksimum 6.2 kW di 6.500 rpm dan  torsi maksimum 10.6 Nm di 4.500 rpm. Sistem bahan bakar mengadopsi injeksi bukan karburator dengan transmisi otomatis (CVT).

Motor skutik berdimensi 1820x685x1125 mm (PxLxT) ini datang dengan kapasitas tangki bahan bakar 5.1 liter. Lajunya dihentikan dengan rem cakram (depan) dan tromol (belakang) sudah menggunakan tipe ban tubeless yang bisa meminimalisir kebocoran akibat benda tajam.

Yamaha Fazzio
Electric Power Socket (YMI)

Baca juga: Yamaha Fazzio Resmi Meluncur, Skutik 125 cc dengan Segala Fitur Terlengkap di Kelasnya!

Sejauh pengamatan Indozone via situs resmi Yamaha, dari kedua varian Neo (Rp 21,7 juta) dan Lux (Rp 22 juta) tidak ada perbedaan fitur yang berarti, dengan kalimat lain fitur seperti smart key, hazzard lamp, electric power socket, smart motor generator dan mesin berteknologi Blue Core Hybrid plek ketiplek menempel di kedua tipe Fazzio.

Dalam siaran virtual melalui YouTube-nya hari ini (17/1/2022), pihak Yamaha tidak mengungkap secara detil dimana perbedaan dari kedua motor yang hanya terpaut  Rp 300 ribu tersebut.

Yamaha Fazzio
Bagasi luas (YMI)

Satu hal yang jelas, pada tipe tertinggi hanya ada dua pilihan warna premium yaitu LUX Matte black dan LUX Prestige Silver yang mungkin lebih cocok untuk kaum milenial karena lebih elegan sedangkan tipe Neo tersedia 4 pilihan motif bodi, NEO Cyan, NEO Red, NEO Beige, dan NEO Black yang cenderung sporty look sehingga kaum GenZ rasanya pas. Tetapi, itu hanya suggestion ya, semua kembali pada selera masing-masing.

Waalah? hehe. 


Artikel menarik lainnya:

TAG
Ristuyana
Ristuyana

Ristuyana

Editor
JOIN US
JOIN US