The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pemulihan Marc Marquez Alami Kemajuan, Memungkinkan Mengaspal di Sirkuit Mandalika 2022?
Pembalap MotoGP Marc Marquez. (Instagram/marcmarquez93)
Otomotif

Pemulihan Marc Marquez Alami Kemajuan, Memungkinkan Mengaspal di Sirkuit Mandalika 2022?

Kondisi semakin membaik.

Sabtu, 25 Desember 2021 16:34 WIB 25 Desember 2021, 16:34 WIB

INDOZONE.ID - Pemulihan cedera pembalap Repsol Honda Marc Marquez dilaporkan mengalami kemajuan signifikan. Dia akan tetap rutin mengunjungi dokter untuk melanjutkan perawatan yang sudah dijadwalkan.

Seperti diketahui, pria yang dijuluki The Baby Alien itu mengalami diplopia atau penglihatan ganda dampak dari gegar otak ringan serta gangguan saraf yang dideritanya akibat terjatuh saat berlatih Motocross pada 30 Oktober 2021 lalu.

Alhasil, dia terpaksa absen pada dua balapan terakhir MotoGP 2021 yaitu MotoGP Algarve dan Valencia. Bahkan dia harus absen dalam balapan tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Jerez pada 18-19 November 2021.

marc marquez
Marc Marquez (Instagram/marcmarquez93)

Pada umumnya, diplopia atau penglihatan ganda hanya berlangsung sementara. Namun untuk beberapa kasus, diplopia bisa menjadi permanen. Tingkat keparahan suatu kondisi diplopia akan tergantung dari penyebab terjadinya diplopia pada seseorang.

"Sejauh pemantauan, progres pemulihan cukup memuaskan. Marquez akan terus melanjutkan perawatan seperti yang sudah direncanakan dalam beberapa pekan ke depan," demikian tulis Repsol Honda dalam keterangan resminya dikutip Sabtu (25/12/2021).

Siap mengaspal di MotoGP 2022

marc marquez
Marc Marquez (Instagram/marcmarquez93)

Dengan kondisi cedera mata yang semakin membaik, Marquez diperkirakan akan mengikuti balapan MotoGP pada musim 2022 mendatang.

Hal itu diisyaratkan oleh Repsol Honda yang menyebut Marquez sudah mulai melakukan latihan fisik untuk menyambut MotoGP 2022.

"Dalam beberapa pekan ke depan, Marquez akan terus mendapat pengawasan dari dokter...Saat ini dia juga telah melakukan latihan fisik untuk mempersiapkan diri menyambut musim depan," lanjut Repsol Honda.

Diketahui, Marquez absen pada balapan tes pramusim MotoGP 2022 pertama di Sirkuit Jerez pada 18-19 November 2021 lalu.

Tes pramusim selanjutnya akan dilakukan pada 5-6 Februari 2022 di Sirkuit Sepang dan 11-13 Februari 2022 di Sirkuit Mandalika.

Memungkinkan ikut serta di seri MotoGP Indonesia

marc marquez
Marc Marquez (Instagram/marcmarquez93)

Marquez memiliki basis penggemar yang cukup besar di Indonesia. Oleh karena itu, keikutsertaannya di seri MotoGP Indonesia yang akan dihelat pada 18 hingga 20 Maret 2022 di Sirkuit Mandalika sangat dinanti-nantikan.

Dengan progres pemulihan cedera Marquez yang mengalami kemajuan signifikan, bukan tidak mungkin dia akan ikut serta dalam balapan seri kedua MotoGP 2022 itu.

Diketahui, balapan dengan nama MotoGP Indonesia merupakan seri kedua MotoGP 2022 yang akan digelar setelah balapan seri pertama MotoGP Qatar.

Tetap terhubung dengan penggemarnya

marc marquez
Marc Marquez (Instagram/marcmarquez93)

Meski harus absen dalam beberapa balapan terakhir MotoGP 2021, Marquez tetap terhubung dengan penggemarnya melalui akun Instagram pribadi @marcmarquez93.

Dia terlihat kerap mengunggah foto dirinya sambil membubuhkan keterangan untuk menyapa para penggemarnya dari seluruh dunia. Selain itu, juga menginformasikan kondisi dirinya terkini.

"Ini momen yang sangat menyulitkan seperti hujan turun (di sirkuit). Setelah mengunjungi dokter, dikonfirmasi ada kelumpuran saraf kanan keempat seperti yang terjadi pada 2011," tulis Marquez.

"Sekarang kita perlu kesabaran, untuk waktu berlalu dan untuk melihat bagaimana situasinya berkembang , tetapi jika saya telah belajar satu hal dalam hidup, Anda harus menghadapi kesulitan dengan positif," lanjut dia.

Marquez juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada penggemarnya yang selalu mendukungnya.

"Terima kasih banyak untuk semua orang yang mendukung saya," tutup dia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Nanda
Dina

Dina

Editor
Nanda

Nanda

Writer
JOIN US
JOIN US