The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Desain Logo Perusahaan Ferrari Ternyata Libatkan Peran Emak-Emak!
(photo/Unsplash/Jannis Lucas)
Otomotif

Desain Logo Perusahaan Ferrari Ternyata Libatkan Peran Emak-Emak!

Minggu, 16 Mei 2021 11:36 WIB 16 Mei 2021, 11:36 WIB

INDOZONE.ID - Setiap logo pasti memiliki filosofi masing-masing. Hal tersebut lah yang membuat sebuah logo menjadi unik dan memiliki ciri khas tersendiri, salah satunya adalah logo perusahaan otomotif asal Italia yaitu Ferrari.

Ya, Ferrari saat ini menjadi perusahaan otomotif yang sangat terkenal dimana logonya juga banyak dikenal orang-orang karena memiliki keunikan tersendiri. Tapi apakah kalian tahu pembuatan logo Ferrari ini ternyata melibatkan peran seorang emak-emak?

Berdasarkan informasi dari CarAdvice, awal pembuatan logo Ferrari sendiri bermula saat pendiri Ferrari melihat pesawat tempur yang dikemudikan oleh Francesco Baracca saat Enzo masih menjadi seorang tentara.

Diketahui bahwa pesawat tempur milik Baracca ini memiliki logo kuda yang diketahui terinspirasi dari ucapan ibu Baracca, Countess Paolina yang menyebut bahwa kuda merupakan lambang keberuntungan.

Maka dari itulah, Enzo Ferrari pun memutuskan untuk menggunakan kuda sebagai logo Ferrar. Bahkan usai Enzo tak lagi menjadi tendara dan terjun ke dunia balap, penggunaan hewan kuda masih dipertahankan.

Sejak saat itulah, tampilan kuda jingkrak yang ada di logo Ferrari membuatnya yang menjadi ciri khas dari logo brand otomotif lainnya saat ini. Disebutkan juga bahwa penggunaan warna kuning dan merah di logo Ferrari dipakai karena Ferrari mendapatkan warna merah saat mengikuti ajang Formula 1 di 1950-an.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US