Chevy E-10 Concept, Perpaduan Gaya Vintage Dengan Mesin Zero Emission
(photo/motor1.com)
Otomotif

Chevy E-10 Concept, Perpaduan Gaya Vintage Dengan Mesin Zero Emission

Indozone Media
Jumat, 08 November 2019 18:00 WIB 08 November 2019, 18:00 WIB

INDOZONE.ID - Dalam menyambut acara SEMA Show 2019, banyak perusahaan otomotif ternama hadir dalam acara tersebut. Salah satunya adalah perusahaan Chevrolet. Kabarnya, Chevrolet mempunyai beberapa jajaran mobil yang akan dipamerkan dalam acara tersebut. 

Salah satunya adalah pickup Chevrolet C-10 keluaran tahun 1962 yang sudah dimodifikasi. Modifikasi pun dilakukan dengan mengusung gaya konsep vintage dan menggunakan mesin zero emission. Hasil dari modifikasi ini nantinya akan diberi nama Chevy E-10 Concept.

Secara visual, pickup ini dikabarkan mempertahankan bentuk dan dimesin dari keseluruhan dari model mobil aslinya. Namun, adanya terdapa logo Chevrolet yang  menyala, dan terdapat lampu LED pada bagian belakang dan depan. 

Selanjutnya, suspensi dibuat ceper dan pelek terdapat pelek yang berbeda ukuran yakni pelek berukuran 20 inci yang terdapat pada bagian depan dan pelek berukuran 22 inci yang terdapat pada bagian belakang.

Perubahan yang jauh lebih penting adalah pada bagian mesin pickup sendiri. Mesin V8 4.6 cc yang merupakan bawaan dari pickup akan diganti dengan sebuah mesin listrik Chevy Electric Connect and Cruise.

Mesin listrik atau lebih dikenal dengan mesin zero emission tersebut diklaim dapat mengeluarkan tenaga sebesar 450 dk. Tenaga tersebut berasal dari transmisi otomatis konvensional. 

Sebagai sumber listrik, pihak dari Chevrolet snediri akan menggunakan dua buah baterai 400 Volt yang merupakan buatan dari Bolt. Nantinya, daya dari sistem listrik tersebut akan disalurkan menuju ke roda bagian belakang. 

Dikabarkan, pickup ini melaju menembus kecepatan 100 km/jam dari keadaan diam dalam jangka waktu sekitar 5 detik. 

TAG
Indozone Media
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU