The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

GP Belanda: Espargaro Memang Top, Pantang Menyerah Meski Sempat Tercecer ke Posisi 15
Pebalap Aprilia, Aleix Espargaro. (REUTERS/Piroschka Van De Wouw)
Otomotif

GP Belanda: Espargaro Memang Top, Pantang Menyerah Meski Sempat Tercecer ke Posisi 15

Senin, 27 Juni 2022 11:12 WIB 27 Juni 2022, 11:12 WIB

INDOZONE.ID - Pebalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro menunjukkan semangat juang yang patut diacungi jempol di MotoGP Belanda 2022. Ia sukses finis keempat meski sempat tercecer ke peringkat 15.

Seri ke-11 MotoGP 2022 digelar di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu (26/6/2022) malam WIB. Dalam balapan itu, Espargaro sempat alami insiden disenggol Fabio Quartararo hingga keluar dari lintasan.

Akibat insiden tak mengenakkan itu, Espargaro melorot ke posisi 15 dan tertinggal lebih dari 11 detik. Pebalap asal Spanyol itu kemudian bangkit untuk mengejar ketertinggalannya.

Baca Juga: Triumph Street Triple RS 2022 Mengaspal di India, Tawarkan Varian Warna Baru

Tekad kuat Espargaro membuahkan hasil. Perlahan ia menyusul pebalap lainnya. Puncaknya, ia sukses melewati Brad Binder dan Jack Miller di tikungan terakhir. Espargaro pun finis di peringkat keempat.

Hasil itu memberikan tambahan 13 poin untuk Espargaro di klasemen MotoGP 2022. Espargaro menempati urutan kedua dengan 151 poin, selisih 21 poin dari Quartararo yang berada di puncak klasemen.

"Ketika Fabio menyenggol saya, saya bilang 'balapan sudah selesai'. Tidak ada yang akan berubah kalau mendapat 2-3 poin, tidak berarti. Harus mendapat lebih dari 10 poin dan kalau crash, ya sudah crash," ujar Espargaro seperti dilansir Crash.

"Jadi saya bilang ke diri saya sendiri, 'hari ini saatnya membuktikan kalau kamu cepat dan punya motor yang bagus'. Dan saya membuktikannya. Saya senyum ketika saya melihat waktu putaran; 32,5, 32,5. Saya bilang 'apa ini?'. Itu luar biasa."

"Saya tahu mustahil yang lain membalap di kecepatan itu dan saya melihat saya mengejar rombongan depan. Jadi saya juga marah, tapi di saat bersamaan senang bisa mempertahankan kecepatan itu."

"Saya tidak pernah melewati batas karena saya tidak membuat kesalahan. Saya tidak melebar. Saya cepat tapi motornya hari ini luar biasa. Luar biasa bagus," pungkasnya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Victor Median
JOIN US
JOIN US