Masa PSBB, Konsumen Bisa Tetap Rawat Mobil Suzuki di Rumah

- Jumat, 22 Mei 2020 | 12:31 WIB
Ilustrasi teknisi Suzuki melakukan perawatan mobil konsumen. (Dok. Suzuki)
Ilustrasi teknisi Suzuki melakukan perawatan mobil konsumen. (Dok. Suzuki)

Di tengah pandemi Covid-19, Suzuki Indonesia tetap memberikan layanan bagi konsumen, salah satunya melalui layanan servis kendaraan. Meski saat ini dalam masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), pelanggan tetap bisa merawat kendaraan dengan mudah dengan cara menghubungi Halo Suzuki.

Melalui aplikasi ini, pelanggan bisa mendapatkan berbagai layanan seperti Home Service, Booking Service, keadaan darurat, dan beberapa pilihan lainnya. Hal ini merupakan cara efektif untuk pelanggan agar dapat menerapkan imbauan pemerintah untuk tinggal di rumah namun tetap bisa merawat kendaraan.

“Dalam masa pandemi ini, Suzuki menawarkan berbagai kemudahan untuk pelanggan agar bisa merawat kendaraan tanpa keluar rumah. Salah satunya melalui Halo Suzuki. Saat ini cukup banyak pelanggan menggunakan layanan Halo Suzuki untuk meminta bantuan terutama layanan Home Service,” kata 4W, 2W, & Marine Service Director PT SIS, Riecky Patrayudha, Jumat (22/5/2020).

-
Logo pabrikan Suzuki. (REUTERS/Benoit Tessier)

Berdasarkan data Halo Suzuki, total permintaan Home Service mengalami penurunan dari 1.923 pada saat sebelum adanya PSBB di periode 1 Maret hingga 9 April 2020, menjadi 1.173 permintaan setelah adanya PSBB di periode 9 April sampai 3 Mei 2020.

Untuk permintaan layanan lainnya juga menunjukkan adanya penurunan selama periode PSBB dibandingkan periode sebelumnya, seperti permintaan layanan informasi yang turun 32 persen, permintaan layanan darurat turun sebesar 56 persen, dan permintaan booking servis yang juga mengalami penurunan 50 persen.

Hal tersebut menunjukkan bahwa banyak pelanggan Suzuki yang saat ini memerlukan bantuan untuk merawat kendaraan tapi mobilitasnya terbatas dan mengurangi interaksi dengan orang lain. Hal ini dapat dipahami mengingat keselamatan dan kesehatan merupakan prioritas semua orang saat ini, sehingga diam di rumah adalah pilihan terbaik.

“Oleh karena itu, kami mengimbau kepada para pelanggan Suzuki agar mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap tinggal di rumah. Untuk urusan perawatan kendaraan biar kami yang kerjakan," ujar Riecky. 

"Pelanggan cukup telepon ke Halo Suzuki untuk melakukan servis kendaraan di rumah, atau bisa juga meminta Booking Service, Emergency Service, dan lainnya. Petugas kami akan melakukan pekerjaan sesuai prosedur standar pencegahan Covid-19,” pungkasnya.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X