The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hindari Karat Pada Standar Sepeda Motor, Yuk Ikuti Tips Berikut Ini
Standar motor. (Istimewa)
Otomotif

Hindari Karat Pada Standar Sepeda Motor, Yuk Ikuti Tips Berikut Ini

Sabtu, 08 Agustus 2020 17:46 WIB 08 Agustus 2020, 17:46 WIB

INDOZONE.ID - Standar merupakan salah satu bagian terpenting pada sepeda motor. Salah satu fungsinya adalah agar sepeda motor bisa terparkir dengan baik. Ada dua jenis standar di sepeda motor, yakni standar tengah dan samping.

Namun banyak pengendara atau pemilik sepeda motor anggap remeh akan keberadaan standar tersebut. Bahkan tak jarang mereka lupa atau mengabaikan perawatannya.

Adapun masalah yang sering terjadi pada standar motor adalah berkarat. Karat itu akan memengaruhi kinerja per yang terdapat pada standar.

Jika per sudah berkarat, standar kemungkinan bisa patah. Nah, untuk menghindari hal itu, yuk coba tips merawat standar motor yang dilansir Suzuki Indonesia.

Salah satu cara paling mudah untuk merawat standar adalah dengan selalu membersihkannya. Apabila motor anda baru saja melewati genangan air atau jalanan berlumpur, maka disarankan untuk segera mencuci dan bersihkan standar dari kotoran yang menempel.

Lalu cara lainnya adalah memakai cairan antikarat. Usai standar dicuci dan kering, disarankan untuk menyemprot per standar dengan cairan anti karat agar per tak mudah mengalami korosi. Kemudian jangan lupa lumasi pada bagian as standar agar gerak standar saat digunakan tak macet.

Sedangkan untuk standar tengah, anda harus selalu memperhatikan kondisi per untuk mengetahui apakah masih kuat atau sudah lemah. Apabila per sudah melemah, disarankan untuk segera mengganti dengan yang baru.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US