The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mengusung Konsep Mobil Balap Procar, BMW i8 Tampil Agresif Usai Dirombak Edo Motorsport
Tampilan BMW i8 usai dirombak Edo Motorsport. (autoevolution.com)
Otomotif

Mengusung Konsep Mobil Balap Procar, BMW i8 Tampil Agresif Usai Dirombak Edo Motorsport

Minggu, 12 Juli 2020 13:00 WIB 12 Juli 2020, 13:00 WIB

INDOZONE.ID - Tuner ternama asal Swiss, Edo Motorsport kembali merilis garapan terbaru berbasis BMW i8. Kali ini, Edo Motosport menghadirkan kesan agresif nan bertenaga pada BMW i8 dengan konsep mobil balap Procar. 

Tanpa basa-basi, gubahan pun dimulai pada eksterior dengan memberikan aerokit seperti lips spoiler dan canard pada fascia BMW i8. Lalu, pihak Edo Motorsport menambahkan kisi pada bagian fender dan membuat fender BMW i8 menjadi lebih lebar. 

BMW i8
Tampilan BMW i8 usai dirombak Edo Motorsport. (autoevolution.com)

Pada bagian belakang, BMW i8 ini diberikan wing besar yang terinspirasi dari BMW M1 Procar. Selain itu, Edo Motorsport juga memberikan diffuser besat dengan 8 buah bilah yang menjadi rumah untuk knalpot berukuran jumbo. Gubahan itu membuat bobot BMW i8 menurun hingga 45 kg. 

Setelah selesai dengan eksterior, gubahan dilanjutkan pada kaki-kaki BMW i8 dengan memberikan strutbar dan coilover yang dipakai Safety Car pada seri Formula E buatan Bilstein. Lalu, pelek bawaan BMW i8 akan diganti dengan 1 set pelek BMW Motorsport Race Wheelset dengan ukuran 18 inci dan lebar 11 inci. 

BMW i8
Tampilan belakang BMW i8 usai dirombak Edo Motorsport. (autoevolution.com)

Sebagai sentuhan akhir, Edo Motorsport melakukan gubahan pada mesin BMW i8 dengan memberikan turbo dan exhaust system terbaru. Alhasil, unit 3 silidner turbocharger 1.500cc milik BMW i8 ini mampu menghembuskan tenaga hingga 656 dk dengan motor listrik dan torsi 889 Nm.

Jadi, gimana guys menurut kalian hasil gubahan BMW i8 milik Edo Motorsport ini? Tulis pendapat kamu di kolom komentar ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Fernando Sutanto
Zal

Zal

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US