The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Davide Brivio Tinggalkan Tim Suzuki Ecstar di MotoGP, Berpindah ke Tim Alpine di F1?
Manajer Suzuki Ecstar di MotoGP. (photo/Instagram/@suzukimotogp)
Otomotif

Davide Brivio Tinggalkan Tim Suzuki Ecstar di MotoGP, Berpindah ke Tim Alpine di F1?

Dikabarkan berpindah ke Alpine F1

Kamis, 07 Januari 2021 15:11 WIB 07 Januari 2021, 15:11 WIB

INDOZONE.ID - Manajer Tim Suzuki Ecstar di MotoGP, Davide Brivio dikabarkan akan tinggalkan tim Suzuki dan hengkang dari MotoGP. Nantinya, Brivio dikabarkan akan beralih ke kelas F1 dengan memimpin tim Renault F1 yang akan berganti nama menjadi Alpine. 

Meski demikian, Suzuki sendiri belum mengeluarkan pengumuman resmi akan hal itu, namun pihak Suzuki melalui Crash.net mengatakan bahwa mereka tidak bisa mengonfirmasi ataupun menyangkal laporan itu. 

Sebagai informasi, Davide Brivio menjadi sosok kunci atau orang penting yang mengembaliklan kejayaan Suzuki di ajang MotoGP. Dimana, musim lalu ia berhasil membawa Suzuki meraih gelar juara dunia untuk pertama kalinya sejak 2000 lalu. 

Di Suzuki, Davide juga melakukan banyak perekrutan pembalap muda dengan potensial yang bagus seperti Maverick Vinales, Alex Rins, dan Jopan Mir. Nama dari Joan Mir sendiri bahkan bisa mengunci gelar juara dunia MotoGP 2020  sekaligus memutus dominasi dari Marc Marquez di Honda Repsol. Di sisi lain, Valentino Rossi juga memberikan komentarnya:

"Saya pikir Brivio melakukan pekerjaan yang fantastis, karena dia mampu memadukan pekerjaan dari Jepang dengan pekerjaan yang sangat kuat di Italia," ungkap Valentino Rossi.

"Terutama dia mampu meyakinkan Jepang untuk bekerja sama dengan orang Eropa dan mereka membuat tim yang sangat kuat," lanjutnya. 

Jika hal ini terjadi, maka Davide Brivio akan bekerja sama dengan Fernando Alonso dan Esteban Ocon di tim Alpine F1. Jadi, gimana guys menurut kamu jika Davide Briviop ke tim Alpine? Tulis pendapat kamu di kolom komentar ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fernando Sutanto

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US