Makin Canggih, Ini Penampakan Mobil Antar Jemput Masa Depan
motor1.com
Otomotif

Makin Canggih, Ini Penampakan Mobil Antar Jemput Masa Depan

Rabu, 25 Desember 2019 15:46 WIB 25 Desember 2019, 15:46 WIB

INDOZONE.ID - Seiring dengan perkembangan teknologi yang cepat, moda transportasi pun semakin berkembang dan canggih, salah satunya ialah mobil antar jemput.

Jika selama ini mobil antar jemput masih menggunakan seri minibus klasik, kedepannya mobil antar jemput akan memakai fitur "Guardian Mode".

Mobil canggih itu dibuat oleh perusahaan pembuat mobil elektrik dari Amerika, yaitu Rivian. Dengan teknologi canggih, anak-anak akan tetap aman di dalam mobil meski tanpa awak pengemudi.

rivian
Green Car Reports

Ketika anak-anak ingin membuka sabuk pengaman, menurunkan jendela, membuka pintu, mengubah arah tujuan, bahkan mengakses internet saat perjalanan, fitur "Guardian Mode" akan mengirimkan SMS kepada orang tuanya.

"Your child is attempting to open a window, do you wish to authorize this request?" isi pesan fitur "Guardian Mode".

Jika diizinkan, maka orang tua diminta untuk memasukkan kode agar perintah itu berjalan. Cara ini berfungsi untuk mencegah orang lain mengendalikan mobil.

Tak hanya anak-anak, fitur canggih mobil ini juga akan melindungi lansia dan orang berkebutuhan khusus.

Pakar otomotif, Bradley Berman mengatakan, mobil Rivian ini dilengkapi dengan kamera video dan perekam audio untuk mengawasi anak-anak saat dalam perjalanan.

Jajaran eksekutif Rivian mengungkapkan mobil antar jemput dengan teknologi canggih ini dilengkapi dengan kamera, radar, sensor ultrasonik, GPS yang super presisi, dua sensor LIDAR (Light Detection and Ranging), termasuk juga kamera di bagian pengemudi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Putri
Putri

Putri

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US