The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

VIDEO: Melihat Tampilan Hennessey Venom F5 Saat Uji Aerodinamika!
Hennessey Venomk F5. (photo/Dok. Carscoops)
Otomotif

VIDEO: Melihat Tampilan Hennessey Venom F5 Saat Uji Aerodinamika!

Rabu, 21 April 2021 14:18 WIB 21 April 2021, 14:18 WIB

INDOZONE.ID - Kemajuan tengah dibuat pada apa yang bisa menjadi mobil produksi ketiga yang melaju hingga 300 mph. Pihak Hennessey Performance mengeksplorasi sifat aerodinamis pada hypercar Venom F5-nya dalam situasi dunia nyata dan baru-baru ini menyelesaikan tahap pertama dari tiga fase evaluasi, mencapai 200 mph dalam prosesnya. 

Pengujian dimulai pada Februari di fasilitas Hennessey di Texas sebelum pindah ke bekas fasilitas Angkatan Udara Amerika Serikat di Arkansas. Memanfaatkan landasan pacu 2,2 mil, Kepala Insinyur Kinerja Hennessey, John Heinricy mampu mencapai tonggak sejarah tanpa masalah yang dilaprokan dari F5 yang telah lama ditunggu-tunggu. 

Untuk tahap pengujiannya, mesin twin-turbocharged V8 6.6L tersebut dipanggil kembali ke hanya 900 dk, sekitar setengah 1.817 hp yang dibuat pabrikan. Melihat hal itu, John Heinricy memberi komentarnya.

"Setiap bagian dari program pengembangan kami difokuskan untuk membuat Venom F5 menjadi yang terbaik sebelum pengiriman pelanggan dimulai menjelang akhir tahun ini,"  ungkapnya.

"Fase kami berikutnya adalah yang paling intens, berkonsentrasi pada karakteristik mengemudi mobil. Kami akan membagi pengujian kami antara trek balap dan jalanan Texas saat kami mengumpulkan data, menyempurnakan setiap elemen, dan menyempurnakan monster hypercar ini." lanjutnya. 

Hennessey Performance mengatakan fase pertama berhasil diselesaikan. Dengan fase dua berkonsentrasi pada penanganan dan umpan balik pengemudi, rencananya adalah mengunjungi beberapa trek balap termasuk tempat-tempat terkenal seperti Laguna Seca dan Sirkuit Amerika. Pengujian juga akan dilakukan di berbagai jalan umum untuk mengumpulkan data, dan sementara Hennessey akan 'lepaskan' mesin V8 yang bertenaga, potensi penuhnya tidak akan dieksplorasi hingga penurunan dalam fase pengujian akhir. 

Hennessey sendiri menargetkan kecepatan 311 mph untuk Venom F5, dan jika semuanya tetap sesuai jadwal, hal ini bisa terjadi pada musim gugur mendatang. Ditunggu saja ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

Fernando Sutanto

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US