The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Xiaomi Berencana Akuisisi Produsen Mobil Asal Jerman Ini Usai Masuk ke Bisnis Mobil
Seorang pria sedang berdiri di depan logo Xiaomi (photo/REUTERS/Valentyn Ogirenko)
Otomotif

Xiaomi Berencana Akuisisi Produsen Mobil Asal Jerman Ini Usai Masuk ke Bisnis Mobil

Rabu, 15 September 2021 09:25 WIB 15 September 2021, 09:25 WIB

INDOZONE.ID - Xiaomi kini telah memutuskan untuk mengembangkan sayapnya ke industri otomotif dengan menghadirkan divisi baru bernama Xiaomi Automobile.

Tetapi karena Xiaomi masih belum memiliki pengalaman yang luas untuk memproduksi mobil, pihaknya tentu bakal bekerja sama dengan produsen mobil yang pernah membuat mobil sebelumnya.

Berdasarkan informasi dari Paultan, disebutkan bahwa Xiaomi berencana untuk mengakuisisi produsen mobil asal Jerman yaitu Borgward yang kebetulan memiliki pabrik di China.

Disebutkan bahwa pabrik mobil Borgward yang ada di China kini memproduksi 180.000 unit mobil per tahun dan ternyata masih bisa ditingkatkan menjadi 360.000 unit per tahun jika diperlukan.

Kebetulan saat ini pabrik Borgward yang berlokasi di Miyun Park, Beijing tersebut sedang nganggur, maka dari itulah Xiaomi mengambil kesempatan ini untuk menggunakan pabrik itu dan memproduksi mobilnya.

Saat ini Xiaomi juga sedang aktif merekrut karyawan baru yang tertarik untuk bergabung ke divisi otomotif mereka. Nantinya divisi tersebut tetap akan dikepalai oleh Lei Jun selaku CEO dari Xiaomi.

Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut tentang seperti apa tampilan mobil buatan Xiaomi dan kapan mobil tersebut akan diluncurkan. Kita tunggu saja ya!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US