The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Porsche Recall 35 Unit Mobil Listrik Taycan Gara-gara Ada Baut yang Longgar
Tampilan mobil listrik Porsche Taycan (photo/Porsche)
Otomotif

Porsche Recall 35 Unit Mobil Listrik Taycan Gara-gara Ada Baut yang Longgar

Rabu, 01 Desember 2021 14:27 WIB 01 Desember 2021, 14:27 WIB

INDOZONE.ID - Produsen otomotif asal Jerman, Porsche baru-baru ini melakukan recall terhadap 35 unit mobil listrik Taycan miliknya dimana diketahui ada masalah suspensi yang membuat mereka harus menarik mobil yang mereka produksi untuk diperbaiki.

Disebutkan bahwa terdapat baut di bagian upper control arm pada rear axle yang longgar sehingga dapat membuat komponen suspensi berubah dan memperbesar risiko terjadinya kecelakaan.

Sebanyak 35 unit mobil Taycan pun terdampak oleh masalah tersebut dimana mobil-mobil ini diproduksi dari tanggal 17 Juni 2020 sampai 16 November 2020.

Porsche juga mengatakan bahwa pihaknya akan mengatasi masalah ini dengan mengganti bautnya dengan yang baru dan menguncinya lebih kuat dan sesuai dengan spesifikasi yang sudah ditentukan. Komponen yang memiliki hubungan dengan baut tersebut juga akan dicek untuk melihat apakah ada kerusakan yang terjadi atau tidak.

Para dealer Porsche pun kini sudah mulai menghubungi para pemilik mobil Taycan yang mengalami masalah tersebut untuk membawa mobilnya ke tempat service sebelum tanggal 18 Januari tahun depan.

Ini bukan pertama kalinya Porsche melakukan recall terhadap mobil listrik Taycan buatannya. Pada bulan Juli lalu Porsche mengonfirmasi ada masalah di mobilnya yang bisa membuat mobil sedan tersebut tiba-tiba saja mati karena kehilangan daya. Tetapi untungnya recall tersebut dapat dilakukan melalui software update dari sistem di mobil tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US