The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tak Mau Jaga Jarak, Delapan Mobil di Tol Ancol Akhirnya "Ciuman"
Kondisi mobil yang terlibat tabrakan beruntun di Tol Ancol, Jumat (13/5/2022). (Dok. Sat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya)
Otomotif

Tak Mau Jaga Jarak, Delapan Mobil di Tol Ancol Akhirnya "Ciuman"

Jumat, 13 Mei 2022 19:10 WIB 13 Mei 2022, 19:10 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah video viral di media sosial menampilkan suasana pasca kecelakaan beruntun di Tol Ancol arah Pluit tepatnya di Km 19.600 A. Polisi menyebut kecelakaan hingga melibatkan delapan mobil "ciuman" ini diakibatkan kendaraan yang tidak saling menjaga jarak.

Dilihat Indozone di akun Instagram @jktinfo, terlihat video yang diambil dari dalam sebuah mobil memperlihatkan kondisi pasca kecelakaan. Tampak rentetan sebuah mobil yang terlibat kecelakaan.

Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Sutikno membenarkan adanya insiden kecelakaan tersebut. Kecelakaan disebutnya terjadi siang tadi sekitar pukul 09.30 WIB.

"Telah terjadi kecelakaan beruntun di Km 19.600 Halai mengarah ke Pluit. Ada delapan kendaraan," kata Sutikno dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Jumat (13/5/2022).

Kecelakaan ini antara lain melibatkan dua mobil HRV, dua mobil Sienta, Inova, Karimun, Sigra dan dan Ertiga. Kecelakaan beruntun akibat mobil yang tidak menjaga jarak.

"Kronologis kejadian kendaraan ke delapan dari Tanjung Priuk melaju ke Pluit tiba di TKP Km 19.600 lajur tiga tiba-tiba kendaraan satu mengurangi kecepatan sehingga kendaraan kedua dan seterusnya kedelapan di belakang tidak dapat menjaga jarak sehingga terjadi tabrakan beruntun," beber Sutikno.

Beruntung tidak ada korban jiwa akibat insiden tersebut. Sejumlah mobil yang terlibat kecelakaan juga sudah dievakuasi.

Dari kejadian di atas, pembaca setia Indozone dapat mengambil pelajaran bahwa jalan tol merupakan tempat di mana banyak kendaraan berkecepatan tinggi. Olehnya itu, jaga jarak aman dan kecepatan merupakan hal penting yang harus dilakukan saat berkendara khususnya di jalan tol.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Samsudhuha Wildansyah
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US