Gokil....Modifikasi Honda Odyssey Mewah Punya Mini Bar di Kabin
Tampak luar hasil modifikasi mobil Honda Odyssey. (Dok. Pribadi)
Otomotif

Gokil....Modifikasi Honda Odyssey Mewah Punya Mini Bar di Kabin

Ada aplikasi 6 titik motorize.

Sabtu, 15 Februari 2020 11:02 WIB 15 Februari 2020, 11:02 WIB

INDOZONE.ID - Pengguna mobil kerap ingin tampil beda dari yang lain. Hal ini mendorong mereka mengambil jalan modifikasi untuk mendongkrak tampilan mobilnya. Salah satunya adalah Wahyu yang memberikan sentuhan baru pada Honda Odyssey Absolute lansiran 2004 miliknya.

Wahyu memilih VIP Elegan Style dalam membedah mobilnya. Ubahan menonjol mulai dari warna cat orange menteng di mobil. Beberapa sektor eksterior yang juga mendapatkan sentuhan yakni wide body, over fender, bumper depan-belakang dan lips di sekelilingnya.

Mobil ini semakin istimewa dengan aplikasi enam titik motorized mulai dari kap mesin, pintu depan, pintu tengah dan bagasi belakang sehingga memudahkannya melewati polisi tidur dan dapat disetting sesuia kebutuhan.

Bagian kabin juga tampak mewah dengan suasana VIP begitu kental dengan menghilangkan bangku baris tengah dan diganti mini bar. Urusan entertainment  ia mendpat duw unit monitor TV berlayar lebar yang memanjakan penumpang.

modifikasi
Interior mobil Honda Odyssey setelah dimodifikasi. (Dok. Pribadi)

Bagian jantung pacu mendapat sentuhan awal dengan porting polish Vtake killer menggunakan part racing Skunk II. Lalu, cover coil radiator diganti sinergy dan open intake.

ECU pakai dustake Q4. Engine bay dicat warna putih cyralic, cam nya kita pakai K-20 Tap R. Part racing seperti intake skunk II pro series, fuel rail skunk II, pully pakai E-Tune.

Bagi Wahyu, sektor mesin paling spesial karena ubahan mesin membuat power dan suaranya menjadi sangat gahar untuk sebuah mobil MPV. 

"Kalau menurut saya paling spesial itu sektor mesin. Kita pake Vtake killer biar suaranya lebih sangar dan powernya lebih tinggi. Tapi mobil ini gak pernah kita gunakan untuk ngebut khusus buat kontes saja,” ujar Wahyu pada Indozone, Sabtu (15/2/2020).

Sektor kaki-kaki, ditukar dari velg bawaan dengan velg custom dari Work Landveg LS1 lebar depan 10,5 dan belakang 12,5. Custom chamber kit minus 27 sama 20 di belakang. Disc brake-nya berdiameter 350.

Untuk mendapatkan model keren ini, Wahyu mengaku menghabiskan uang Rp450 juta dengan waktu penggrapan kurang lebih empat bulan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Wilfridus Kolo

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU