Toyota Harrier Generasi Baru Bakal Hadir di Asia
Gambar Toyota Harrier generasi baru yang bocor di media. (Dok.Carscoops)
Otomotif

Toyota Harrier Generasi Baru Bakal Hadir di Asia

Di Jepang dan beberapa negara Asia lainnya.

Rabu, 08 April 2020 21:19 WIB 08 April 2020, 21:19 WIB

INDOZONE.ID - Toyota akan menghadirkan Harrier generasi terbaru. Namun, mobil itu baru akan muncul di Jepang dan juga beberapa negara Asia lainnya. 

Model baru Harrier ini rencananya akan diluncurkan pada April 2020 dan membawa pembaruan yang cukup signifikan. Berdasarkan informasi yang bocor di media sosial, mobil Sport Utility Vehicle (SUV) ini tampak lebih sporty dengan penyegaran yang diberikan.

Bahkan Harrier anyar ini menggunakan platform baru dengan mengambil model yang sama dengan Toyota RAV4, demikian laporan Carscoops, Rabu (8/4/2020).

Desainnya yang berubah cukup jauh ini membuat Harrier bahkan disandingkan dengan Ford Mustang Mach-E dan SUV keren lainnya yang diracik Ford. Pada gambar yang bocor di media sosial, Harrier terbaru ini tampak memiliki kap yang memanjang serta garis atap ramping.

Toyota Harrier terbaru ini juga mendapat pembaruan pada bagian lampu depan, yaitu menggunakan lampu LED daytime running. Sedangkan bagian belakang disematkan lampu tipis yang menonjol keluar dari bodywork. Ada puka lampu bar LED yang membentang melintasi badan mobil.

Toyota belum secara detail memberikan spesifikasi jantung pacu Harrier terbaru ini. Namun sebagian besar memprediksi, mobil ini akan menggunakan mesin bensin 2.0 liter. Sementara varian baru yang ikut disiapkan menggunakan mesin bensin 2.5 liter digabungkan ke sistem hybrid.

Mobil ini akan hadir sebagai generasi keempat dan akan semakin memperkuat pasarnya di segman SUV. Saat ini Toyota hanya mengandalkan model-model seperti Fortuner dan Land Cruiser yang lebih bongsor.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Muhammad Wirawan Kusuma
Wilfridus Kolo
JOIN US