Wuling Almaz Sabet Gelar Car of The Year 2019
Penyerahan penghargaan Forwot Car of The Year 2019. (Indozone/Wilfridus Kolo)
Otomotif

Wuling Almaz Sabet Gelar Car of The Year 2019

Kalahkan mobil-mobil pabrikan Negeri Sakura

fauzi
Rabu, 16 Oktober 2019 09:52 WIB 16 Oktober 2019, 09:52 WIB

INDOZONE.ID - Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) menobatkan Wuling Almaz sebagai FORWOT Car of the Year (FCY) 2019 atau Mobil Terbaik 2019 versi FORWOT. Wuling Almaz mengalahkan 4 finalis lainnya, yakni DFSK Glory 560, Honda Brio, Mazda 3, dan Suzuki Jimny.

Wuling Almaz keluar sebagai pemenang FCY, setelah mobil Sport Utility Vehicle (SUV) itu meraih penilaian tertinggi, yakni 159 poin. Posisi kedua ditempati Suzuki Jimny dengan 140 poin, DFSK Glory 560 mendapatkan 92 poin, Honda Brio 89 poin dan Mazda3 dengan 80 poin.

“Terpilihnya Wuling Almaz sebagai Forwot Car of The Year 2019 menjadi bukti dari kuatnya komitmen merek pendatang baru dalam menghadirkan kendaraan-kendaraan yang sesuai untuk kebutuhan konsumen di Indonesia,” kata Ketua Umum Forwot, Indra Prabowo, Selasa (15/10)

Penjurian FCY 2019 dilakukan oleh 21 jurnalis dari berbagai media yang merupakan anggota Forwot dan memiliki kompetensi. Mereka menilai berdasarkan pertimbangan desain, kenyamanan, keamanan, nilai ekonomis, handling, performa, fungsional, keramahan lingkungan, pengalaman berkendara, dan harga yang ditawarkan.

Wulling, Wulling Almaz, Car of The Year
(Indozone/Wilfridus Kolo)

Ketua Juri Forwot Car of The Year 2019 Jeffry Yanto Sudibyo, menjelaskan Wuling Almaz menjadi mobil bermerek asal Tiongkok pertama yang menjadi pemenang di Forwot Car of The Year. Selain itu Wuling menjadi brand kedua non-Jepang yang menggondol gelar Mobil Terbaik versi FORWOT.

“Sebelumnya mobil asal Korea Selatan, Kia Carens menyandang Car of the Year di 2013. Soal Almaz bisa terpilih jadi FCY 2019 karena menurut penilaian para juri sudah memenuhi kebutuhan konsumen dengan fitur terlengkap di kelasnya, namun dengan harga jual yang terjangkau. WIND menjadi salah satu sorotan para juri,” tukas Jeffry. (WK)

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
fauzi
fauzi

Fauzi

Editor
TERKAIT DENGAN INI
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU