The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sony-Honda Siap Kolaborasi Hadirkan PS5 ke Dalam Mobil Listrik, Tesla Bisa Ketar-ketir!
Ilustrasi PlayStation 5. (PlayStation Official Web)
Otomotif

Sony-Honda Siap Kolaborasi Hadirkan PS5 ke Dalam Mobil Listrik, Tesla Bisa Ketar-ketir!

Sony dan Honda mendirikan perusahaan bersama

Selasa, 22 November 2022 12:24 WIB 22 November 2022, 12:24 WIB

INDOZONE.ID - Pada bulan Juli lalu, Tesla telah memperjelas bahwa mereka siap berinvestasi besar-besaran untuk menyematkan layanan Steam, salah satu platform game terbesar di pasar ke mobil besutannya.

Mengutip dari Olhar Digital, tim insinyur Tesla tengah berupaya memperluas daftar game yang didukung di sistemnya sendiri, Tesla Arcade. Menurut Elon Musk, hiburan akan menjadi sangat penting “ketika mobil dapat mengemudi sendiri”.

Baca Juga: Masuk Jalur Busway, Pria Ini Diteriakin Penumpang: Kaya Orang Kaya Aja Lu!

Perusahaan otomotif lain pun akhirnya menyadari bahwa mereka perlu menawarkan kendaraan yang lebih menarik untuk dapat terus bersaing dengan Tesla.

Sony dan Honda misalnya, yang ingin menawarkan pengalaman serupa yang lebih canggih. Yaitu berusaha untuk dapat menghadirkan PS5 ke kendaraan listrik besutannya. 

Sony Honda PS5
Ilustrasi PlayStation 5. (PlayStation Official Web)

Bulan September kemarin, kedua perusahaan sepakat untuk membuat perusahaan patungan bernama Sony Honda Mobility. Fokus utamanya adalah mengintegrasikan dunia nyata dan virtual sebagai bagian dari pengalaman yang akan didapat oleh para penggunanya. 

Izumi Kawanishi, kepala bisnis robotika AI Sony menjelaskan, 

"Sony memiliki teknologi konten, layanan, dan hiburan yang menggerakkan orang. Kami menyesuaikan aset ini dengan mobilitas, dan ini adalah kekuatan kami melawan Tesla ... Tesla tidak menyediakan layanan konten apa pun," kata Kawanishi, dilansir dari PCMag.

Dia juga menunjuk kendaraan masa depan yang diproduksi oleh Apple dan Google sebagai salah satu pesaing utamanya.

Baca Juga: Uji Coba 'NMax Listrik' E01 Mulai Digelar di Jakarta, Mau Ikutan? Begini Caranya!

Ketika ditanya tentang konsol PS5, Kawanishi mengatakan bahwa mengintegrasikan perangkat keras game ke dalam EV "secara teknologi dimungkinkan".

Keputusan seperti itu akan membuka jalan bagi PS5 untuk hadir pada kendaraan hasil kolaborasi kedua perusahaan tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Rachmat Fahzry
Bagas Aulia Ananto
JOIN US
JOIN US