The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Leclerc Mau Tampil Sempurna di GP Italia, Jangan Sampai Ada Blunder
Pebalap Charles Leclerc. (REUTERS/Stephane Mahe)
Otomotif

Leclerc Mau Tampil Sempurna di GP Italia, Jangan Sampai Ada Blunder

Minggu, 11 September 2022 11:06 WIB 11 September 2022, 11:06 WIB

INDOZONE.ID - Pebalap Formula 1 (F1) dari tim Ferrari, Charles Leclerc sukses merebut pole position Grand Prix (GP) Italia pada Sabtu (10/9/2022) waktu setempat. Berbekal itu, Leclerc berharap tampil sempurna saat balapan.

Pebalap 24 tahun itu berharap bisa kembali menjadi raja di F1 2022, setelah meraih kemenangan pertamanya di GP Austria pada Juli lalu.

Untuk itu, ia berharap tak mengulangi blunder seperti di balapan-balapan sebelumnya. Di Belanda misalnya, di mana pitstop yang berantakan, unsafe release, dan keputusan strategi yang tak menentu.

Baca Juga: Rumor Singapura bakal Rebut Ajang Formula E dari Jakarta, Jakpro Kasih Jawaban

"Ini bukan karena kami di Monza yang lebih penting dari balapan-balapan lain sehingga kami tidak melakukan kesalahan," kata Leclerc, melansir Antara yang dikutip dari AFP.

"Kami harus menjadi tim yang tidak membuat kesalahan ke manapun kami pergi. Betul, ini adalah akhir pekan yang spesial bagi kami tapi target kami tidak berubah, kami harus menjalani balapan yang bersih dan baik."

Pole Leclerc merupakan yang ke-22 bagi Ferrari di Monza. Akhir pekan ini Ferrari menggunakan livery spesial dengan tambahan warna kuning untuk memperingati hari jadi ke-100 sirkuit legendaris Italia tersebut.

Leclerc akan berupaya memangkas defisit 109 poin dari Verstappen di depan presiden Ferrari John Elkann yang baru-baru ini mendukung Mattia Binotto untuk tetap mengepalai tim dan mempersembahkan gelar juara dunia sebelum 2026.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US