The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Siap Bersaing dengan Tesla, Volvo Bakal Kembangkan Teknologi Self-Driving Car
Perusahaan mobil Volvo. (REUTERS/Gustavo Graf)
Otomotif

Siap Bersaing dengan Tesla, Volvo Bakal Kembangkan Teknologi Self-Driving Car

Kamis, 06 Januari 2022 19:15 WIB 06 Januari 2022, 19:15 WIB

INDOZONE.ID - Perusahaan Volvo Cars mengatakan akan merilis fitur hands-free yang disebut 'Ride Pilot' atau mengemudi otonom di California. Volvo dalam hal ini menggandeng pembuat sensor self-driving Luminar Technologies Inc.

Chief Product Officer Volvo Henrik Green mengatakan, pengujian teknologi di California dijadwalkan akan dimulai pada pertengahan tahun ini, dengan daerah padat penduduk seperti Los Angeles atau San Francisco menjadi kandidat teratas.

Volvo sudah menguji fitur mengemudi otonom di jalan raya di Swedia serta mengumpulkan untuk sistem masa depannya di seluruh Eropa dan AS.

Wakil Presiden Strategi dan Kepemilikan Bisnis Volvo, Alexander Petrofski, mengatakan selama konferensi pers di Consumer Electronics Show (CES) 2022 bahwa mobil akan mulai dijual pada tahun 2023, namun Volvo belum menetapkan tanggal kapan Ride Pilot akan tersedia.

Sebaliknya, Volvo mengatakan Ride Pilot tidak akan diaktifkan untuk pelanggan sampai telah menjalani "protokol verifikasi dan pengujian yang ketat."

Perusahaan mengatakan mereka ingin mulai menguji Ride Pilot nanti pada kendaraan pra-produksi tahun ini di California, sambil menunggu persetujuan peraturan. Ketika kendaraan produksi mulai beroperasi mulai tahun depan, mereka akan menjadi standar dengan teknologi keselamatan pengemudi yang lebih sederhana yang akan membantu mengumpulkan data untuk memvalidasi teknologi Ride Pilot sebelum dirilis.

"Saya membayangkan kami akan mengarahkan sebagian penjualan kami ke California untuk mendapatkan kepadatan kendaraan untuk membantu mengumpulkan data," kata Petrofski.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US