The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jokowi Tinjau Sirkuit Formula E Sama Anies, PSI: Bukan Berarti Kegiatan Itu Bebas Masalah
Presiden Joko widodo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (BPMI/Setpres Laily Rachev)
Otomotif

Jokowi Tinjau Sirkuit Formula E Sama Anies, PSI: Bukan Berarti Kegiatan Itu Bebas Masalah

Sorot commitment fee

Rabu, 27 April 2022 10:01 WIB 27 April 2022, 10:01 WIB

INDOZONE.ID - Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta Anggara Wicitra Sastroamidjojo menyebutkan pihaknya akan tetap melayangkan interpelasi terhadap Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan terkait Formula E.

Ia memastikan sikap fraksi PSI tetap sama meskipun Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengunjungi lokasi sirkuit Formula E di kawasan Ancol, Jakarta Utara beberapa waktu lalu. 

"Dengan kehadiran pak Jokowi ke sana bukan berarti serta merta kegiatan itu bebas masalah. Masih ada kemungkinan masalah," ucapnya kepada awak media, Rabu (27/4/2022).

Oleh karena itu, Fraksi PSI masih akan menggulirkan interpelasi ke Anies untuk menanyakan terkait commitment fee Formula E yang telah dibayarkan menggunakan APBD DKI Jakarta.

Baca juga: Terkonfirmasi, The Illuminati Akan Hadir di Film Doctor Strange 2, Katanya Bakal Mengadili

"Kami mau memastikan, bentuk pengawasan kami karena itu melibatkan APBD. Kalau ini tidak melibatkan APBD sih kami pasti tidak akan repot-repot," terang Anggara.

Lebih lanjut, Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI ini mengatakan interpelasi yang dilayangkan pihaknya merupakan hak, dan untuk menjalankan fungsi pengawasan terhadap program pemerintah.

"Jadi perlu ditegaskan, sikap PSI terhadap Formula E bukan anti pada penyelenggaraannya, tapi kami mengkritisi proses perencanaan penganggarannya," ungkapnya.

"Kami tidak ada urusan apakah itu berlangsung atau tidak. Tapi karena melibatkan APBD, pasti kami ingin mendapatkan kejelasan," tandas Anggara.

Jokowi saat meninjau sirkuit  Formula E ditemani dan dispoiri Anies Baswedan pada Senin (25/4/2022). Dia menilai lintasan balapan mobil bertenaga listrik itu sudah siap.

"Masih ada waktu habis Lebaran, dan kita harapkan di awal Juni kita bisa melihat balapannya," ujarnya ketika itu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Rachmat Fahzry
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US