The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jaguar Land Rover dan Nvidia Kolabs Kembangkan Kendaraan yang Bisa Nyetir Sendiri
Ilustrasi. (Foto/3dmdb.com)
Otomotif

Jaguar Land Rover dan Nvidia Kolabs Kembangkan Kendaraan yang Bisa Nyetir Sendiri

Kamis, 17 Februari 2022 14:05 WIB 17 Februari 2022, 14:05 WIB

INDOZONE.ID - Produsen mobil mewah Jaguar Land Rover (JLR) dan perusahaan kecerdasan buatan Nvidia akan berkolaborasi mengembangkan otak komputer dan sistem "jaringan saraf" untuk Jaguar dan Land Rover yang diluncurkan pada tahun 2025 dan seterusnya.

Dikutip Reuters, Kamis, (17/2/2022) perusahaan tidak mengungkapkan persyaratan keuangan dari perjanjian multiyear mereka.

Kolaborasi ini dinilai sebagai kemenangan penting bagi upaya Nvidia Corp untuk memperluas jangkauannya di industri otomotif, membangun basisnya di bidang game, kecerdasan buatan, serta chip dan perangkat lunak bertenaga tinggi yang digunakan di server.

Untuk Jaguar Land Rover Automotive Plc, kemitraan dengan Nvidia memberikan sekutu yang didanai dengan baik saat mencoba mengejar Tesla Inc dan saingan kendaraan mewah lainnya dalam perlombaan senjata teknologi digital.

"Kami sekarang dapat mempercepat perangkat lunak di dalam kendaraan kami," kata Direktur Eksekutif untuk Strategi Jaguar Land Rover Francois Dossa, selama panggilan konferensi.

Bekerja sama dengan teknisi Nvidia, Jaguar Land Rover berencana mengembangkan kendaraan yang dapat mengemudi sendiri dalam kondisi tertentu, parkir secara mandiri, dan memberikan lebih banyak informasi dan fitur yang didukung perangkat lunak kepada pengemudi, kata perusahaan tersebut.

Jaguar baru akan dapat diupgrade, seperti kendaraan Tesla saat ini.

Produsen mobil itu mengatakan akan menggunakan teknologi Nvidia untuk menggerakkan simulasi yang digunakan untuk melatih kendaraan otonom.

Jaguar Land Rover memiliki kesepakatan sebelumnya dengan unit Waymo milik Alphabet Inc untuk menerapkan teknologi mengemudi otonom.

Dossa mengatakan kolaborasi Waymo terbatas pada SUV listrik Jaguar I-PACE. Aliansi Nvidia mencakup semua model Jaguar dan Land Rover yang akan diluncurkan mulai tahun 2025.

Teknologi Nvidia akan bertindak sebagai otak dan sistem saraf kendaraan Jaguar Land Rover mulai tahun 2025, kata Wakil Presiden Otomotif Nvidia Danny Shapiro.

Nvidia bulan lalu mengumumkan kesepakatan dengan beberapa merek kendaraan listrik China.

Perusahaan telah mengatakan memiliki 8 miliar dollar AS dalam bisnis otomotif yang dipesan selama enam tahun ke depan.

Shapiro mengatakan perusahaan akan memperbarui angka tersebut selama hari investor yang dijadwalkan pada 22 Maret.

Jaguar Land Rover, anak perusahaan Tata Motors Ltd India telah berjuang dengan kenaikan biaya dan kekurangan semikonduktor.

Jaguar Land Rover melaporkan laba sebelum pajak yang tipis untuk kuartal yang berakhir 31 Desember, tetapi Tata Motors melaporkan kerugian kuartalan yang lebih besar dari perkiraan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US