The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pihak Daimler-CATL Tengah Siapkan Paket Baterai Baru untuk Mercedes-Benz
Tulisan Mercedes-Benz dalam plat pabrikan. (REUTERS/Ralph Orlowski)
Otomotif

Pihak Daimler-CATL Tengah Siapkan Paket Baterai Baru untuk Mercedes-Benz

Kamis, 06 Agustus 2020 17:00 WIB 06 Agustus 2020, 17:00 WIB

INDOZONE.ID - Baru-baru ini, Daimler mengatakan tengah menjalin kerja sama dengan produsen baterai asal Tiongkok, CATL guna siapkan paket baterai baru dengan jarak tempuh hingga 700 km. Nantinya, paket baterai itu secara khusus digunakan oleh kendaraan Mercedes-Benz. 

Selain CATL, Daimler juga menjalin kerja sama dengan LG Chem guna siapkan mobil listrik dan hybrid. Perjanjian dengan CATL diteken oleh Daimler pada 5 Agustus kemarin, dengan perjanjian menyiapkan sel baterai dan seluruh sistem baterai, serta menggabungkan kerja sama penelitan yang sudah ada.

"Kami bermaksud memimpin teknologi baterai, jadi kami sekarang menggabungkan keahlian penelitian dan pengembangan kami sendiri dengan mitra yang berani," ungkap Daimler dalam sebuah pernyataan melansir Reuters.

"Kerjasama ini juga termasuk desain CATL cell-to-pack (CTP), yang menghilangkan modul konvensional dan mengintegrasikan sel langsung ke dalam baterai," katanya. 

Selain itu, Daimler mengatakan kerja sama berjangka panjang diharapkan dapat memperpendek siklus pengembangan serta menghemat biaya secara berkelanjutan. Akan tetapi, Daimler tidak menjelaskan jangka panjang dari kontrak dengan CATL. Jadi, ditunggu saja informasi selanjutnya!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fernando Sutanto
JOIN US
JOIN US