The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mati Suri Puluhan Tahun, Produsen Motor Italia Kembali Bangun Motor Listrik
Tampang motor listrik Soriano EV Giaguaro. (Dok. RideApart)
Otomotif

Mati Suri Puluhan Tahun, Produsen Motor Italia Kembali Bangun Motor Listrik

Keren banget.

Rabu, 03 Juni 2020 15:23 WIB 03 Juni 2020, 15:23 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah pabrik otomotif lawas asal Italia, Soriano Motori kembali ke dunia otomotif setelah mati suri selama puluhan tahun. Pabrik ini kabarnya berhenti memproduksi motor pada tahun 1950-an, tetapi kesorimbali bangkit pada tahun 2019 dan membangun model motor sport.

Soriano Motori adalah pembuat motor-motor lawas dengan sepan yang digunakan tentara Amerika ketika menyerbu pantai Normandi pada perang tahun 1944 melawan Jerman pada saat itu. Sekembalinya ke dunia otomotif, dengan investasi besar dari seorang pengusahan kaya Marco Soriano asal Italia.

Kini motor listrik yang dikembangkan untuk memulai debutnya pada pameran EICMA 2020 akan memiliki desain sporty. Motor tersebut adalah Soriano EV Giaguaro yang berarti Jaguar. Dilansir RideApart, Rabu (3/6/2020), perusahaan mengungkapkan mereka akan merilis tiga varian sekaligus yakni V1R, V1S, dan V1.

Sebagai motor listrik, Soriano EV Giaguaro akan menggunakan mesin motor listrik bertenaga baterai yang dibangun secara independen dengan kapasitas yang besar dan efisien. Hal ini untuk memberikan kejutan pada konsumen tentang kesiapan yang mapan dari brand yang masih dianggap baru tersebut.

Direktur Desain Produk dan Pengembangan Soriano, Sergio Moroni mengatakan perusahaan sementara mempersiapkan prototipe tiga motor listriknya yang akan ditampilakan pada pameran EICMA diakhir tahun sebagai debut pertama motor listrik mereka.

"Soriano berencana untuk masuk ke mode produksi penuh, untuk membangun seri edisi terbatas. Jumlah motor listrik yang akan diproduksi hanya 100 unit, dan masing-masing akan memiliki nomor khusus dan ditandatangani bos Soriano," tukasnya.

Ototitas Soriano belum memberikan detail spesifikasinya. Namun mereka mengklaim motor ini mampu menjangkau 150 Km dengan mesin yang digunakan. Mereka yang penasaran dan tertarik dengan motor listrik ini, bisa langsung memesannya tetapi baru akan mendapat kiriman pada quartal pertama tahun 2021.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US