The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Moscow Berencana Buat Semua Bus Miliknya Menjadi Elektrik di Tahun 2030
Tampilan bus listrik yang ada di Moscow, Rusia (photo/Sustainable-Bus)
Otomotif

Moscow Berencana Buat Semua Bus Miliknya Menjadi Elektrik di Tahun 2030

Jumat, 05 Maret 2021 10:01 WIB 05 Maret 2021, 10:01 WIB

INDOZONE.ID - Kini banyak negara yang mulai menggalakkan penggunaan kendaraan listrik. Tidak hanya sebagai transportasi pribadi melainkan juga untuk transportasi umum seperti yang dilakukan pemerintah Moscow.

Disebutkan bahwa pemerintah kota Moscow bakal menambah armada dari bus listriknya menjadi 1.000 unit pada akhir tahun 2021. Hal tersebut akan terus bertambah beberapa tahun ke depan.

Untuk saat ini Ibu Kota dari Rusia tersebut masih memiliki 600 unit bus listrik yang melayani 33 rute. Pihaknya berambisi untuk menjadi kota yang punya bus listrik paling banyak di dunia.

Pemerintah Moscow juga berencana untuk membuat seluruh bus miliknya menjadi elektrik di tahun 2030. Pasalnya diprediksi bahwa di tahun 2030 mendatang banyak orang yang sudah meninggalkan kendaraan berbahan bakar bensin dan beralih ke listrik.

Salah satu alasan kenapa pemerintah Moscow sangat fokus untuk menghadirkan bus listrik karena pihaknya ingin mengurangi polusi udara yang dihasilkan oleh kendaraan berbahan bakar bensin.

Apalagi Rusia sendiri kini juga memiliki lalu lintas yang cukup padat dimana mayoritas pengguna jalan adalah pengendara mobil berbahan bakar bensin. Bagaimana menurut kalian tentang hal ini?

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US