The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Lego Perkenalkan Miniatur Porsche 911 Terbaru, Tampil Klasik dengan Harga Rp2,1 Juta
Tampilan miniatur Lego dari Porsche 911 Turbo dan Targa keluaran 80-an. (photo/Dok. Carscoops)
Otomotif

Lego Perkenalkan Miniatur Porsche 911 Terbaru, Tampil Klasik dengan Harga Rp2,1 Juta

Selasa, 23 Februari 2021 11:34 WIB 23 Februari 2021, 11:34 WIB

INDOZONE.ID - Porsche 911 menjadi salah satu mobil berperforma tinggi yang memiliki sejarah yang sangat panjang dan desain yang unik. Kini, mobil tersebut telah hadir dalam versi miniatur yang sekarang bisa didapatkan lewat Lego. 

Pihak Lego dilaporkan memproduksi miniatur Porsche 911 dari seri Targa dan Turbo. Miniatur mobil yang dibuat Lego merupakan seri yang terbaru, tetapi mengusung desain klasik dari Porsche 911 keluaran tahun 80-an. Sebelumnya, Lego telah membuat miniatur dari Porsche 911 sebanyak 7 kali, tetapi masuk ke dalam versi Speed Championship dan Technic saja.

Untuk generasi kedelapan ini, Lego berinisiatif membuat skala Porsche 911 yang dibuat sangat detail dan menyerupai wujud aslinya. Hal detail yang menjadi perhatian Lego dalam membuat miniatur ini dimulai dari kedua pintu, bagasi depan, dan kap mesin mobil yang bisa dibuka. Miniatur mobil ini tampil keren dengan adanya mesin Porsche 911 di dalam kap mesin yang dibuat secara rinci. 

Selain itu pada bagian interiornya, miniatur mobil ini dibuat mirip dengan kehadiran speedometer, persneling, pedal rem dan gas, serta kemudi yang bisa diputar kanan dan kiri. Pada masing-masing mobil menampilkan logo Porsche yang terletak pada bagian tengah kap depan.

Mengutip Car and Driver, pembuatan Porsche 911 Turbo dan Targa ini pun diprakarsai oleh desainer Lego, Mike Psiaki. Dia merupakan senior desain Lego ini yang mengatakan proses pembuatan miniatur ini sangat memperhatikan detail wujud asli Porsche 911 Turbo dan Targa. 

Dengan menghadirkan tingkat kemiripan yang tinggi, miniatur Porsche 911 Turbo dan Targa ini dibanderol seharga US$150 atau Rp2,1 juta jika dikonversikan ke kurs Rupiah. Miniatur ini pun akan diluncurkan pada awal Maret 2021 mendatang di pasaran. Berminat untuk membeli miniatur ini guys? Tulis pendapat kamu di kolom komentar ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US