The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Duo Oliveira-Binder di KTM pada MotoGP 2021, Begini Komentar Dani Pedrosa
Miguel Oliveira (kiri) dan Brad Binder (kanan). (Instagram/@migueloliveira44/@bradbinder)
Otomotif

Duo Oliveira-Binder di KTM pada MotoGP 2021, Begini Komentar Dani Pedrosa

Sabtu, 04 Juli 2020 16:02 WIB 04 Juli 2020, 16:02 WIB

INDOZONE.ID - Isu hengkangnya Pol Espargaro dari KTM ke Honda Repsol membuat KTM segera mencari pembalap penggantinya. Oleh karena itu, KTM mengunci posisi Daniel Petrucci ke tim KTM Tech3 dan mengangkat Miguel Oliveira ke pabrikan KTM bersama Brad Binder untuk MotoGP 2021. 

Langkah ini sempat menuai kritikan dan komentar dari banyak pihak. Bahkan, tidak sedikit dari mereka yang mengomentar KTM dikarenakan telalu memaksakan Oliveira untuk naik ke pabrikan. 

Mendengar tanggapan itu, tes rider KTM, Dani Pedrosa mengaku tidak setuju akan hal itu. Menurutnya, Binder dan Oliveira memang masih minim akan pengalaman pada MotoGP. Akan tetapi, kedua pembalap tersebut sama-sama hebat dan memiliki kemampuan teknis yang bagus.

Pedrosa juga mengatakan bahwa Brad Binder maupun Miguel Oliveira dapat menjadi pemabalap ternama dan hebat di masa mendatang jika diasah dengan benar oleh pihak KTM. 

"Ini adalah momen yang baik untuk KTM karena mereka akan memiliki dua pembalap muda di tim dengan Binder dan Oliveira," ujar Dani Pedrosa mengutip Crash.net. 

"Mereka tumbuh di Kejuaraan Dunia Moto3 dan Moto2 dan telah membuktikan cocok dengan tim dan berhasil di kelas yang lebih kecil," lanjutnya. 

"Semoga dengan performa motor yang sedikit lebih baik, mereka dapat beradaptasi lebih baik ke kejuaraan dalam beberapa bulan mendatang," tegas Dani Pedrosa. 

Seperti yang diketahui, seri perdana MotoGP 2020 akan digelar kembali di Sirkuit Jerez, Spanyol pada 19 Juli mendatang. Jadi, ditungga ya informasi selanjutnya!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Fernando Sutanto
Zal

Zal

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US