The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

4 Tips Merawat Bodi Motor agar Kinclong Terus, Simak Yuk!
Vespa Primavera. (Instagram/@vespa)
Otomotif

4 Tips Merawat Bodi Motor agar Kinclong Terus, Simak Yuk!

Terapkan Sehari-hari

Rabu, 03 Agustus 2022 02:00 WIB 03 Agustus 2022, 02:00 WIB

INDOZONE.ID - Penggunaan sepeda motor sudah menjadi keseharian bagi masyarakat terutama para pekerja maupun mahasiswa yang menginginkan aktivitas yang cepat.

Baca Juga: Kurang Pasokan Chip, Penjualan Hyundai Bulan Juli Malah Naik 4 Persen

Merawat sepeda motor bukan hanya soal mesin, melainkan juga menjaga bodi motor agar tetap enak dilihat dan terlihat seperti baru terus. Berikut tips merawat bodi motor dari Indozone.

1. Parkir Motor di Tempat Tertutup

Parkirlah kendaraan roda dua kesayangan kamu di bawah atap bangunan atau di bawah pohon, jangan sampai kena terik matahari.

Pasalnya sinar ultraviolet yang dihasilkan matahari dapat merusak bodi cat motor. Efeknya memang tidak langsung, tetapi lama kelamaan akan terlihat seperti baret halus di bodi motor.

2. Gunakan Lap Berbahan Halus

Lap berbahan halus layaknya lap microfiber cara paling mudah untuk merawat bodi motor, seperti membasahi motor lalu di lap saja pakai kain microfiber.

Dengan cara itu, kotoran debu seperti jamur yang menpel di body motor mudah terangkat dan lap microfiber akan tidak menimbulkan goresan halus pada bodi motor ketika di lap.

3. Cuci Motor

Cuci motor sangat berpengaruh untuk merawat bodi motor apalagi disaat musim hujan telah tiba. Pasalnya jamur-jamur sangat mudah menempel di bagian bodi motor apabila jarang dicuci.

4. Waxing

Setelah melakukan cuci motor lakukan lah proses waxing agar roda dua kesayangan kamu tetap terjaga dari paparan sinar UV dan debu-debu jalanan.

Terlebih dengan kita melakukan waxing motor, maka kendaraan kita terlihat bening seperti motor baru keluar dari dealer terus.

Penulis: Bima Febrianto

Artikel Menarik Lainnya: 

TAG
Rachmat Fahzry
Indozone

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US