The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mercedes Benz The New EQS dan The New EQE Rilis di Indonesia, Intip Harganya Yuk!
Mercedes Benz The New EQE. (Mercedes-Benz)
Otomotif

Mercedes Benz The New EQS dan The New EQE Rilis di Indonesia, Intip Harganya Yuk!

Mercedes Benz The New EQS dan The New EQE Rilis di Indonesia

Jumat, 09 Desember 2022 23:15 WIB 09 Desember 2022, 23:15 WIB

INDOZONE.ID - PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) melalui brand Mercedes-EQ meramaikan pasar mobil listrik kelas premium di Indonesia dengan mengenalkan The New EQS dan The New EQE.

"Kami membuka bab baru pada bisnis kami di Indonesia dengan meluncurkan Mercedes-EQ. Melalui persiapan matang dan dukungan dari banyak pihak seperti PLN dan para diler untuk memastikan infrastruktur yang tepat, kami bisa menghadirkan lini kendaraan listrik kami di Indonesia," ujar President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia Choi Duk Jun di Jakarta, mengutip dari Antara.

Baca Juga: Masalah Keamanan Bikin Mercedes-Benz Tarik Kembali Puluhan Ribu Mobil Impor di China

Dua lini seri kendaraan listrik itu membawa kecanggihan sebagai mobil yang sepenuhnya beroperasi menggunakan listrik. Bersamaan dengan pengenalan lini mobil listriknya, Choi pun menyampaikan ambisi Mercedes-Benz untuk memperbanyak kendaraan elektrifikasinya di Tanah Air.

The New Mercedes-EQS
The New Mercedes-EQS. (Mercedes-Benz)

Adapun untuk seri The New Mercedes-EQS, ada dua varian yang dihadirkan yaitu EQS 450+ AMG Line dan EQS 450+ Electric Art. The New Mercedes-EQS dianggap setara dengan kelas Mercedes-Benz S Series yang saat ini dikenal sebagai mobil kelas teratas dari perusahaan asal Jerman itu.

Keunggulan The New Mercedes-EQS di antaranya ialah baterainya yang berkapasitas besar mencapai 107,8 kWh. Baterai itu dapat digunakan dan mampu mencapai jarak hingga 770 kilometer untuk satu kali pengisian daya secara penuh.

Konsumsi daya listriknya diklaim memakan energi sebesar 20,4-15,7kWh/100km dengan pengujian WLTP (World Harmonised Light Vehicle Test Procedure). Khusus untuk varian EQS 450+ AMG Line, ada beberapa keunggulan lainnya yang ditambahkan di antaranya ukuran layar sentuh di dashboard yang sangat luas.

The New Mercedes-EQS
Interior The New Mercedes-EQS. (Mercedes-Benz)

Mobil ini juga memiliki roda AMG multi-spoke berbahan light-alloy dengan ukuran 21 inci (53,3cm). Bukan cuma itu saja guys, sentuhan sport juga ditambahan lewat Setir mobilnya yang multifungsi berbahan nappa leather dengan bentuk flat bottom.

Untuk EQS 450+ Electric Art, Mercedes menjualnya ke pasar di Jakarta seharga Rp2.984.000.000. Sementara untuk versi EQS 450+ AMG Line, mobil itu dijual dengan harga yang lebih tinggi yakni Rp3.410.000.000.

Selain EQS, Mercerdes juga menghadirkan EQE yang setara dengan Mercedes-Benz series E yakni EQE 350+ Electric Art. Mercedes EQE 350+ Electric Art dirancang lebih compact namun tetap membawa fitur-fitur esensial yang tersedia pada model EQS.

Mercedes Benz The New EQE
Interior Mercedes Benz The New EQE. (Mercedes-Benz)

Menghadirkan baterainya di bagian bawah kendaraannya, EQE 350+ Electric Art diklaim memiliki daya untuk jarak tempuh 660km dengan satu kali pengisian baterai. Konsumsi daya listrik dari the new EQE 18,7-15,9 kWh/100 km pada pengujian WLTP.

Tentunya mobil ini juga telah dilengkapi dengan sistem digital yang bisa membantu perjalanan menjadi lebih menyenangkan. Mercedes EQE 350+ Electric Art dibanderol dengan harga yang lebih murah dibanding seri EQS seharga Rp2.215.000.000.

Mercedes Benz The New EQE
Mercedes Benz The New EQE. (Mercedes-Benz)

Pemesanan akan mulai bisa dilakukan untuk warga di Ibu Kota Jakarta.

Baca Juga: Mobil Listrik Mercedes-Benz G-Wagen Rilis 2024, Siapkan Uang Kalian!

Sementara bagi masyarakat yang ingin melihat langsung tampilan fisik dari dua lini mobil listrik Mercedes-Benz itu bisa secara langsung mendatangi Mercedes-EQ SPACE di Senayan City, Jakarta Pusat.

Selain bisa melihat tampilan eksterior, pengunjung juga bisa merasakan langsung kenyamanan interior dari mobil-mobil listrik mewah tersebut hingga awal 2023 mendatang.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Rachmat Fahzry
Bagas Aulia Ananto
TERKAIT DENGAN INI
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US