The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Lamborghini Super Trofeo Asia Akan Kembali di Tahun 2023, Catat Tanggalnya!
Lamborghini Super Trofeo. (Lamborghini)
Otomotif

Lamborghini Super Trofeo Asia Akan Kembali di Tahun 2023, Catat Tanggalnya!

Absen tiga tahun.

Rabu, 02 November 2022 10:38 WIB 02 November 2022, 10:38 WIB

INDOZONE.ID - Produsen supercar asal Italia, Lamborghini akan menghadirkan kembali seri balap bertajuk Super Trofeo Asia pada tahun 2023 mendatang, setelah sempat absen selama tiga tahun. Kabar ini pun disambut gembira oleh para penggemar acara balap tersebut.

Dilansir dari The Manila Times, seri ini akan dimulai di Sirkuit Sepang di Malaysia pada 5-7 Mei 2023, diikuti oleh Adelaide pada 9-11 Juni, dan yang terakhir di Australia, yang menjadi tuan rumah ajang Lamborghini Super Trofeo Asia pertama kalinya.

Baca Juga: Persiapan E-TLE Mobil di Jakarta, Polda Metro Sebut 10 Kamera Sedang Dirancang

Putaran ketiga akan digelar di Fuji Speedway, Jepang pada 14-16 Juli, diikuti oleh Everland Speedway di Korea Selatan pada 18-20 Agustus, dan kemudian di Shanghai, China pada 8-10 September, untuk putaran final akan segera diumumkan oleh pihak penyelenggara.

Mobil Huracan Super Trofeo EVO2 versi terbaru, akan berfungsi sebagai mobil kompetisi. Menyamai mobil seri Eropa, dengan dukungan mesin V10 5.2 liter yang mampu menghasilkan 620 hp pada 8.250 rpm, dikawinkan dengan gearbox X-trac 6-percepatan.

Lamborghini Super Trofeo Asia 2023
Lamborghini Super Trofeo. (Lamborghini)

Sebanyak 54 pembalap di seluruh dunia dari 30 negara, berpartisipasi dalam Piala Super Trofeo Asia. Angka tersebut menjadi salah satu yang terbesar sejak ajang Lamborghini Super Trofeo pertama kali digelar, satu dekade yang lalu.

Baca Juga: 7 Jenis Helm Motor Beserta Fungsinya, Jangan Asal Beli!

Sejak edisi perdananya, Lamborghini Super Trofeo Asia telah menghasilkan 30 jawara yang berbeda.

Namun, nama terbaru yang berhasil menjuarai ajang ini adalah Evan Chen dan Chris van der Drift di kategori Pro, Toshiyuki Ochiai dan Afiq Yazid (Pro-Am), serta Huilin Han (Am) dan Clement Li ( Piala Lamborghini).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Gema Trisna Yudha
Bagas Aulia Ananto
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US