The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bagnaia Juara di GP Inggris, Quartararo Mulai Was-was
Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, (Reuters)
Otomotif

Bagnaia Juara di GP Inggris, Quartararo Mulai Was-was

Senin, 08 Agustus 2022 14:09 WIB 08 Agustus 2022, 14:09 WIB

INDOZONE.ID - Pebalap dari tim Ducati, Francesco Bagnaia sukses menjuarai MotoGP Inggris yang digelar di Sirkuit Silverstone, Minggu (7/8/2022) waktu setempat. Kebangkitan Bagnaia membuat Fabio Quartararo was-was.

Pemuncak klasemen sementara MotoGP 2022 itu gagal naik podium dengan finis di peringkat kedelapan. Padahal di awal balapan, Quartararo tampil sempurna.

Namun, pebalap asal kelahiran Prancis itu harus menjalani penalti long lap sebagai hukuman dari insiden balapan di Assen, Yamaha lima pekan lalu.

Baca Juga: Baidu Dapatkan Lisensi Operasikan Taksi Tanpa Pengemudi Pertama di China

Usai mendapati posisinya melorot, Quartararo mengaku kewalahan melaju di belakang para pebalap lain dan tak dapat bertarung di lima besar.

"Kami sepertinya membuat kesalahan karena tidak mencoba ban belakang hard saat latihan," kata Quartararo.

"Saya start dengan sempurna dan sebelum long lap semuanya berjalan baik tapi setelah berada di belakang para pebalap, ban belakang saya sangat cepat panas, kami tidak tahu kenapa. Yang pasti melaju berada di belakang pebalap lain itu sulit," sambungnya.

Quartararo menyoroti kemenangan Bagnaia di GP Inggris. Ia mengaku khawatir dengan kebangkitan pebalap yang disapa Pecco itu.

"Kami harus mewaspadai Pecco, karena Pecco yang membuat perbedaan paling besar saat ini di dua balapan terakhir, jadi dia yang harus kami waspadai.

"Akan menjadi tugas yang tidak mudah, karena sekarang kami tiba di balapan-balapan yang, saya tidak akan mengatakan kesulitan, tapi Austria dengan banyaknya lintasan lurus, Misano di mana Pecco selalu kencang, Aragon, jadi akan datang balapan-balapan yang berat," pungkas Quartararo.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Rachmat Fahzry
Victor Median
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US