The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Berharap Gelaran Formula E Lancar, Anies: Ini Kesempatan Jakarta Disaksikan Dunia
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Presiden RI, Joko Widodo. (Instagram/@aniesbaswedan)
Otomotif

Berharap Gelaran Formula E Lancar, Anies: Ini Kesempatan Jakarta Disaksikan Dunia

Selasa, 24 Mei 2022 15:00 WIB 24 Mei 2022, 15:00 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyebutkan bahwa perhelatan Formula E menjadi kesempatan bagi Jakarta sebagai pusat perhatian karena seluruh dunia akan menyaksikan ajang balapan itu.

Oleh sebab itu, Anies berharap pelaksanaan Formula E yang akan digelar pada 4 Juni 2022 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara tersebut dapat berjalan lancar.

"Harapannya berjalan lancar sukses nama baik Indonesia berada di dalam kancah dunia. Ini adalah kesempatan di mana dunia menyaksikan Jakarta menyaksikan Indonesia," ujar Anies, Selasa (24/5/2022).

Selain itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini juga mengatakan, Formula E akan membawa pesan khusus kepada seluruh dunia mengenai pelaksanaan dari program Jakarta untuk  bebas dari emisi karbon.

"Kita ingin menjadi tuan rumah yang baik, kita ingin menunjukan kepada semua bahwa Jakarta sudah bersiap untuk masyarakat di era baru di mana kita menggunakan energi terbarukan untuk mobilitas," terangnya.

Tak hanya melalui penyelenggaraan Formula E, Anies mengklaim pihaknya telah melakukan penggunaan bus listrik TransJakarta yang di 2030 ditargetkan seluruh armadanya menggunakan energi listrik untuk mencapai Jakarta bebas emisi karbon.

"Jadi event Formula E mengirimkan pesan bahwa Jakarta bersiap untuk menjadi kota modern yang lingkungan hidupnya bersih karena mobilitas penduduknya mengandalkan kendaraan umum yang berbasis energi listrik," ungkap Anies.

"Sehingga kita bersama-sama dengan penduduk dunia lainnya ambil tanggung jawab di dalam menghadapi global warming," tandasnya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US