Jutaan Orang Bahkan Tidak Menyadari MINI Listrik Siap Diproduksi
(photo/sohu.com)
Otomotif

Jutaan Orang Bahkan Tidak Menyadari MINI Listrik Siap Diproduksi

Senin, 02 Desember 2019 14:00 WIB 02 Desember 2019, 14:00 WIB

INDOZONE.ID - Bukan merupakan rahasia umum mengenai MINI akan memproduksi mobil listrik terbaru. Akan tetapi, terdapat hal yang mengejutkan bahwa BMW Group mengumumkan akan ikut memproduksi MINI Listrik di daerah wilayah Asia. 

Kabarnya, MINI listrik tersebut tidak akan diproduksi di Jepang, Korea, ataupun Indonesia. Melainkan, mobil tersebut akan diproduksi di daerah China. Hal tersebut dapat terjadi dikarenakan berada dibawah naungan dari BMW Group serta Great Wall Motor. 

Dimana, perusahaan patungan antara perusahaan asal Jerman dan China ini akan dibangun pada daerah Zhangjiagang, propinsi Jiangsu. Kabarnya, perusahaan tersebut akan mulai memproduksi pada tahun 2022 yang akan datang serta akan membutuhkan kurang lebih skitar 3.000 karyawan dan memiliki produksi hingga 160.000 kendaraan per tahunnya. 

Bahkan, pihak dari BMW sendiri mengatakan bahwa mereka akan memproduksi mobil listrik MINI bersama dengan perusahaan Great Wall dan negara China sendiri akan menjadi jantung serta rumah bagi MINI. 

Akan tetapi, pihak dari BMW Group sendiri belum ingin memberikan informasi lanjutan mengenai model atau jenis mobil MINI yang akan diproduksi di daerah tersebut. 

TAG
Indozone Media
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU