The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Deretan Mobil yang Cocok Buat Milenial
Kolase, arah jarum jam, Suzuki Baleno (Suzuki), Honda Jazz (Honda), Daihatsu Sirion (Daihatsu), Toyota Yaris (Toyota), Toyota Agya (Toyota).
Otomotif

Deretan Mobil yang Cocok Buat Milenial

Bukan soal harga.

Minggu, 26 Januari 2020 11:12 WIB 26 Januari 2020, 11:12 WIB

INDOZONE.ID - Dalam perkembangan pasar otomotif, lumrah bahwa milenial bisa memiliki mobil sendiri. Entah itu karena mereka punya orang tua yang kaya raya, atau mereka sudah memiliki usaha sendiri. 

Selain masalah harga, ada beberapa hal yang diperhatikan oleh milenial dalam memilih mobil untuk aktivitas sehari-hari. 

Pengamat otomotif Indra Prabowo mengatakan, milenial biasanya punya kecenderungan untuk memilih mobil yang kompak, efisien dalam perawatan, memiliki konektivitas dengan smartphone dan tentunya mobil dengan desain moderen.

"Kalau saya lihat, milenial itu gak mau ribet. Artinya, bila mereka ingin membeli mobil tentu mobil yang kompak agar mudah memarkir, bensinnya irit, perawatan murah , punya koneksi USB dan mirroring. Karena mereka tidak bisa lepas dari gadget-nya, untuk nyetel lagu, Youtube dan sebagainya," kata Indra pada Indozone, Minggu (26/1/2020).

Nah, berkaca dari hal di atas, biasanya mobil-mobil yang cocok dengan karakter milenial adalah model hatchback, city car dan LCGC. Harganya, maksimal di kisaran Rp250 jutaan.

Berikut lima jenis mobil yang cocok untuk milenial yang dihimpun Indozone:

1. All New Honda Jazz

honda jazz, honda, hatchback
Honda Jazz. (Honda)

All New Honda Jazz merupakan Hhtcback andalan PT Honda Prospect Motor (HPM). Sejak diluncurkan awal 2004, mobil ini memang digandrungi anak muda. Mobil ini dibekali mesin 1497 cc, 4 Cylinder Inline dipadukan dengan transmisi manual 5-percepatan. Jazz juga memiliki fitur moderen seperti Bluetooth Connectivity. Harganya berkisar antara Rp250 jutaan.

2. Toyota Yaris TRD Sportivo CVT

toyota, toyota yaris, hatchback
Toyota Yaris. (Toyota)

Yaris TRD Sportivo CVT adalah mesin 1496 cc yang menghasilkan 106 hp dengan torsi 140 Nm. Toyota Yaris memiliki fitur Weblink ntuk mengkoneksikan smartphone dengan head unit menggunakan kabel data atau USB. Harga hatcback ini berkisar di angka Rp250 jutaan.

3. Suzuki New Baleno

suzuki, suzuki baleno
Suzuki Baleno. (Suzuki)

Suzuki New Baleno memiliki desain yang lebih sporty dan moderen. Model baru yang baru meluncur ini dibekali dengan mesin 1373 cc, sementara Suzuki Baleno 2020 MT memiliki mesin berkapasitas 1373 cc. Mobil ini punya sejumlah fitur seperti koneksi radio AM/FM, MP3, dan USB di lini audio touchscreen. Harganya berkisar antara Rp218 juta hingga Rp227 juta

4. Daihatsu Sirion

daihatsu, daihatsu sirion
Daihatsu Sirion. (Daihatsu)

Selain menjadi city car bertubuh mungil, Daihatsu Sirion dibekali mesin kompak yang efisien berkapasitas 1329 cc. Mobil ini juga memiliki fitur kenyamanan seperti 2 Din Touchscreen Audio dan USB Charger & Power Outlet. Harganya berkisar antara Rp 187 jutaan hingga Rp198 jutaan.

5. Toyota Agya

toyota, toyota agya, lcgc
Toyota Agya. (Toyota)

Mobil ini termasuk model LCGC Toyota yang cukup populer. Ia menggendong mesin kompak 1197 cc. Desain parasnya lebih moderen dan dinamis, sehingga menarik untuk anak muda. Agya dilengkapi dengan fitur konektifitas Bluetooth untuk terhubung dengan gadget atau smartphone. Harga mobil ini berkisar antara Rp159 juta sampai Rp163 juta.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fauzi
Wilfridus Kolo
Fauzi

Fauzi

Editor
Wilfridus Kolo

Wilfridus Kolo

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US