Cerita di Balik Desain Dynamic Shield pada Mobil Mitsubishi
Mitsubishi Xpander Cross (Mitsubishi)
Otomotif

Cerita di Balik Desain Dynamic Shield pada Mobil Mitsubishi

Sebenarnya apa itu desain dynamic shield?

Jumat, 14 Februari 2020 14:23 WIB 14 Februari 2020, 14:23 WIB

INDOZONE.ID - Bahasa desain dynamic shield telah dipergunakan di kendaraan-kendaraan baru Mitsubishi termasuk Xpander dan Pajero Sport serta Triton yang kini sangat populer di Indonesia. Sebenarnya apa itu desain dynamic shield?

Desainer kendaraan penumpang Mitsubishi Motors, Tsunehiro Kunimoto mengatakan dynamic shield bukan sekadar nama desain, tetapi memiliki filosofi khusus, yang mana desain ini memberikan perlindungan bagi pengemudi dan orang lain di sekitarnya, dengan mempertahankan tampilan sporty serta performa tinggi.



“Dynamic shield itu dikembangkan dari warisan Mitsubishi yang sudah mengakar sejak dulu. Jadi filosofi saya membuat desain berdasarkan dari warisan tersebut dan menciptakan sebuah identitas dari Mitsubishi," kata Kunimoto di Jakarta, Jumat (14/2/2020).

Desain dynamic shield
Desainer Dynamic Shield pada mobil Mitsubishi, Tsunehiro Kunimoto (Dok.Mitsubishi)

Ia mengungkapkan pada awal kariernya mendesain mobil tidak ada banyak inovasi dalam dunia desain. Namun saat ini, konsumen punya ekspektasi tinggi, seperti desain harus unik, inovatif dan keren.



"Perkembangannya sekarang, desain harus inovatif karena adanya ekspansi di industri otomotif, selain desain yang berbeda, unik dan inovatif, konsumen juga memikirkan fungsi dan daya tahan serta keamanan kendaraan," bebernya.


Ia menceritakan dalam pengalamannya mendesain mobil sejak 60 tahun lalu, banyak desain yang sudah diciptakan namun pengalaman paling mengesankan sekaligus menantang adalah menghasilkan desain dynamic shield yang saat ini menjadi tren mobil Mitsubishi.



"60 tahun saya mendesain mobil, tapi proyek saya yang paling menantang adalah Xpander, karena benar-benar desain yang baru bagi Mitsubishi. Di mana setiap struktur membutuhkan inovasi dan sentuhan berbeda, sehingga ini pengalaman paling menarik bagi saya,” tukasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dinno Baskoro
Wilfridus Kolo

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU