The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

4 Cara Membedakan Helm Cargloss Asli dan Palsu, Awas Ketipu!
Ilustrasi Helm Cargloss (sentul.city)
Otomotif

4 Cara Membedakan Helm Cargloss Asli dan Palsu, Awas Ketipu!

Cek keasliannya terlebih dahulu sebelum membeli

Rabu, 13 April 2022 13:39 WIB 13 April 2022, 13:39 WIB

INDOZONE.ID - Helm adalah salah satu elemen keselamatan berkendara yang wajib dipakai ketika berpergian naik motor, baik ketika ada polisi maupun tidak. Helm berfungsi untuk melindungi kepala agar terjaga dari benturan dan mencegah hal buruk lainnya saat berkendara. 

Kini, helm tidak lagi memiliki desain kaku seperti dulu. Desain helm saat ini sudah cukup trendy dan modern, juga berwarna-warni. Salah satu merk helm yang terkenal adalah Cargloss. 

Helm Cargloss memiliki desain yang bulat dengan berbagai warna pilihan dan model. Namun, tidak dapat dipungkiri, banyak yang menjual helm Cargloss palsu di pasaran. 

Nah, bagi kamu yang ingin memiliki helm ini, berikut beberapa tips membedakan helm Cargloss asli dan palsu. 

1. Perhatikan Logo Helm Cargloss 

helm cargloss
Helm Cargloss (keranjangbelanja.co.id)

Cara membedakan helm Cargloss asli dan palsu yang pertama adalah dengan memperhatikan logonya. Logo helm Cargloss biasanya tepat berada di belakang helm. 

Tetapi, di helm Cargloss asli, logo ini menyatu dengan cat pada helm, jadi bukan tempelan logo. Ini tujuannya agar logo tidak mudah lepas. 

Di sisi lain, helm Cargloss palsu memiliki logo yang mudah lepas atau hilang, yang mana artinya logo tersebut tidak menyatu dengan helm. 

2. Perhatikan Cat Helm Cargloss

helm Cargloss
Cat Helm Cargloss (blibli.com)

Cara membedakan helm Cargloss berikutnya adalah dengan melihat cat helm. pada helm Cargloss asli biasanya disuguhkan dengan kualitas yang sangat rapih dan mulus. 

Namun, pada helm Cargloss palsu cat yang ditampilkan biasanya cukup kasar dan tidak rapi. 

3. Perhatikan Emblem Warning Cargloss

cara membedakan helm cargloss
Helm Cargloss (jd.id)

Pada helm Cargloss asli, emblem warning disertai dengan tulisan "PT. Mega Karya Mandiri". Beda dengan helm Cargloss palsu yang tidak bertuliskan apapun pada emblem warningnya. 

4. Harga Helm Cargloss Berbeda

helm cargloss
Helm Cargloss (tokopedia.com/helm-cargloss)

Cara membedakan helm Cargloss asli atau palsu berikutnya adalah dengan membandingkan harga helm. Helm Cargloss tentu memiliki rate harganya sendiri, yaitu dikisaran Rp200-600 ribu rupiah. 

Berbeda dengan helm cargloss asli, helm cargloss palsu biasanya dijual di bawah harga pasaran atau sangat di atas harga pasaran dengan iming-iming 'helm Cargloss asli bukan KW'.

Nah, itulah beberapa cara membedakan helm Cargloss yang mesti pengendara sepeda motor tahu. 

Artikel menarik lainnya:

TAG
Ikhsan
Ainal Zahra Nabila
JOIN US
JOIN US