Lando Norris : Membalap Secara Virtual Buat Saya Lebih Grogi
Lando Norris ketika mengikuti balapan virtual Formula 1. (Twitter/@LandoNorris)
Otomotif

Lando Norris : Membalap Secara Virtual Buat Saya Lebih Grogi

Jumat, 03 April 2020 19:00 WIB 03 April 2020, 19:00 WIB

INDOZONE.ID - Selain MotoGP, F1 juga akan mengadakan balapan virtual untuk menghibur para penonton dan pembalap yang bosan ketika berada di rumah. 

Nantinya, balapan virtual ini diikuti oleh 19 pembalap terbaik di dunia. Meski demikian, pembalap tim McLaren, Lando Norris mengaku dirinya lebih grogi meski hanya duduk di kursi simulasi dibanding balapan dibelakang kokpit di ajang F1 sesungguhnya. 

"Aku tidak tahu apakah itu karena jadi tidak ada adrenalin seperti mengendarai mobil yang sebenarnya, jadi aku agak lupa tentang saraf," ujar Lando Norris dalam sebuah wawancara. 

"Dalam balap simulasi memang lebih tenang dan hanya benar-benar mengemudi. Tapi ini membuatku justru memikirkan beberapa hal lain," imbuhnya. 

Bahkan, Norris mengatakan dirinya perlu menenangkan dirinya karena gemetaran dan gugup sehingga ia justru merusak putaran kualifikasi.

"Satu-satunya hal yang bisa aku lakukan adalah mematikan obrolan Twitch sehingga mereka tidak dapat berbicara. Kalau tidak, aku justru terganggu dan mencoba menjawab pertanyaan mereka," lanjutnya. 

Sekadar informasi, Lando Norris adalah seorang streamer Twitch yang populer sebelum membalap di F1 pada tahun 2019 silam bersama McLaren. 

Untuk penutupnya, Norris mengatakan penyelenggaraan balapan virtual ini tidak sekadar membantu menghibur para penggemar, melainkan juga membantu mereka untuk tetap di rumah dan membantu menghentikan penyebaran virus corona. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Fernando Sutanto
Zal

Zal

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US