The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tesla Model 3 Ini Meledak Ketika Diparkir di Basement
Ilustrasi mobil Tesla Model 3. (photo/Ilustrasi/REUTERS/Sun Yilei)
Otomotif

Tesla Model 3 Ini Meledak Ketika Diparkir di Basement

Minggu, 24 Januari 2021 11:34 WIB 24 Januari 2021, 11:34 WIB

INDOZONE.ID - Insiden ini terjadi di China pada 19 Januari malam lalu. Terdapat satu unit Tesla Model 3 yang meledak ketika diparkirkan di basement. Mengutip CNBC, tidak ada orang yang terluka dalam kejadian itu. Atas hal itu, Tesla memberikan pernyatana kepada media China dengan analisa dugaan hal terjadi dikarenakan benturan bagian bahwa mobil yang buat kemasan baterai menjadi rusak.

Di sisi lain, Xinmin Evening News Shanghai melaporkan bahwa Tesla Model 3 ini menabrak penutup lubang got saat memasuki fasilitas parkir. PErusahaan bekerja sama dengan pemadam kebakaran untuk lakukan penyidikan, dan membantu pemilik mobil mengklaim asuransi. Meski demikian, Tesla belum memberikan konfirmasi untuk saat ini.

Belum diketahui dengan jelas apakah Model 3 yang terpengaruh adalah versi buatan pabrik Shanghai atau impor dari Amerika Serikat. Sebab, diketahui sejak tahun lalu, Tesla mulai melokalisasi Model 3 dan menjual mobil tersebut di China. 

Ledakan itu terjadi di tengah kekhawatiran keamanan tentang kendaraan Tesla di China, yang menjadi pasar penting untuk bisnis pembuat mobil listrik elon Musk. 

Menyusul Oktober lalu, pihak China State Administration for Market Regulation meminta recall terhadap 30.000 unit Model S dan Model X dikarenakan masalah suspensi, bautan tahun 2013 hingga 2017 yang diimpor dari pabrik California, Amerika Serikat. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US